Pergi Berdua Dengan Menggendong Anaknya Yang Sakit Ke Yogyakarta, Ibu Ini Bertekad Kuat Untuk Mencari Kesembuhan Anaknya

Berbagisemangat.com – Demi anak, apapun akan dilakukan oleh Orang Tua apalagi seorang ibu. Seperti Ibu bernama Ratna Susilowati, Ibu dari anak penderita Kanker Tulang Stadium 3 ini bertekad kuat untuk kesembuhan anaknya.

Awalnya Syafa jatuh terpeleset, setelah dipijat timbul benjolan kecil sebesar biji kelereng, selanjutnya Ratna(Ibu) mengkompres dengan air hangat dan dikasih pereda nyeri tapi tidak kunjung sembuh malah benjolan semakin membesar dan terasa sakit.

Syafa pun dibawa ke klinik untuk diperiksa dan di rontgen, ternyata hasil rontgen Syafa harus di rujuk ke dokter Ortopedi. Karena dari pihak klinik pembengkakkan yang terjadi pada Syafa bukan pembengkakkan biasa.

Saat itu juga Syafa dibawa ke dokter Ortopedi dan hasil rontgen itu dikatakan tumor tulang. Karena di madiun belum ada alat dan pengobatan untuk tumor tulang. Dokter pun menyarankan untuk di rujuk ke RSUP Dr. Sardjito Yogyakarta untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Dengan tekad kuat untuk mencari kesembuhan anaknya. Ratna menggendong Syafa dan berangkat ke Yogyakarta menggunakan travel tanpa didampingi suaminya karena harus bekerja untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dan biaya pengobatan Syafa. Ingin sekali mendampingi sang anak berobat di Yogyakarta tapi apa daya ia dihadapkan pada situasi yang sulit apalagi ditengah wabah pandemi ini.

“Kami berangkat ke jogja waktu pertama kali itu kami naik travel saya sendiri dan syafa, saya gendong syafa dan saya bertekad untuk mencari kesembuhan untuk syafa” Ujar Ratna.

Setelah dibawa ke RSUP Dr. Sardjito dilakukan pemeriksaan lagi, ternyata hasilnya menunjukkan kalau Syafa mengalami Kanker Tulang Stadium 3. Selanjutnya Syafa diberikan protokol untuk pengobatan dibangsal kartika 2 RSUP Dr. Sardjito.

Hingga kini Syafa sudah menjalani kemoterapi minggu ke-3, rencananya kemoterapi akan terus dilakukan sampai minggu ke-10.

Kondisi Syafa saat ini sedang menurun dan terkadang merasakan nyeri dan sakit yang ada dilengannya. Kondisi tersebut membuat Syafa menangis karena harus menahan rasa sakitnya.

DATA DIRI : Syafa Zhaqilla Ahzana merupakan putri dari Ibu Ratna Susilowati dan Ayah Eko Agustuhanto. Beralamat di Jalan Kenanga Dusun 1 RT.19/RW.04 Kincangwetan Jiwan, Madiun, Jawa Timur.

MARI KITA BANTU DEK SYAFA UNTUK SEMBUH

OPEN DONASI untuk Dek Syafa
Berakhir sampai tgl 9 Desember 2020
KIRIM Melalui Rekening Resmi: ⬇️
______________
🏧 BNI: 0611-2200-36
🏧 BRI: 2197-01001-665539
➡️ a/n: Rumah Berbagi Semangat

🏧 BCA: 0300-647-057
🏧 MANDIRI: 138-00138-73893
➡️ a/n: Nur Azis Kurnianto
✅ Founder @BerbagiSemangat
______________
Kirim bukti transfer, Dengan Format:
💬 Nama_DEK SYAFA_Nominal
📲 Kirim via WA: 0858-7729-7730
______________
Cek Program ➡️ @SemangatSedekah Untuk melihat laporan dan donasi lainnya.
.
.
#BerbagiSemangat #SemangatSedekah #Donasi #Sedekah

Lihat postingan ini di Instagram

SAKIT KANKER TULANG, LENGAN KANAN SYAFA SEMAKIN MEMBENGKAK Pada bulan Mei lalu Syafa minta dipijatkan setelah jatuh terpleset. Dilengan kanannya timbul benjolan kecil sebesar biji kelereng lalu dikompres dengan air hangat dan diberi pereda nyeri oleh ibunya. Benjolan tersebut tak kunjung sembuh malah semakin membesar dan terasa sakit. . Syafa pun dibawa ke klinik untuk di rontgen dan hasilnya dibawa ke Dokter Ortopedi (dokter tulang). Dari hasil rontgen, Syafa didiagnosa menderita kanker tulang (Osteosarcoma). Orangtuanya pun disarankan untuk membuat bpjs dan Syafa juga disarankan untuk dirujuk ke RSUP Dr. Sardjito. . Setelah dibawa ke RSUP Dr. Sardjito dilakukan pemeriksaan lagi seperti Rontgen, CT Scan, USG, MRI dan Biopsi. Hasilnya menunjukan kalau kanker tulang yang di deritanya sudah stadium 3. . Hingga kini Syafa sudah menjalani kemoterapi minggu ke 3, rencananya kemoterapi akan terus dilakukan sampai minggu ke 10. . Kondisinya pun saat ini sedang menurun karna efek kemoterapi, efek kemo tersebut menyebabkan bibirnya sariawan, demam dan kulit nya menghitam. . DATA DIRI : Syafa Zhaqilla Ahzana (Berusia 5 Tahun), merupakan putri dari Bapak Eko Agustuhanto dan Ibu Ratna Susilowati. Beralamat di Jalan Kenanga Dusun 1 RT/RW: 019/04, Kincangwetan, Jiwan, Madiun, Jawa Timur. . MARI BANTU DEK SYAFA UNTUK SEMBUH . OPEN DONASI untuk Dek Syafa Berakhir sampai 9 Desember 2020 KIRIM Melalui Rekening Resmi: ⬇️ ________________________________________ 🏧 BNI: 0611-2200-36 🏧 BRI: 2197-01001-665539 ➡️ a/n: Rumah Berbagi Semangat . 🏧 BCA: 0300-647-057 🏧 MANDIRI: 138-00138-73893 ➡️ a/n: Nur Azis Kurnianto ✅ Founder @BerbagiSemangat ________________________________________ Kirim bukti transfer, Dengan Format: 💬 Nama_DEK SYAFA_Nominal 📲 Kirim via WA: 0858-7729-7730 ________________________________________ Cek Program ➡️ @SemangatSedekah Untuk melihat laporan dan donasi lainnya. . . #BerbagiSemangat #SemangatSedekah

Sebuah kiriman dibagikan oleh SEMANGAT SEDEKAH (@semangatsedekah) pada

Related posts