Perjuangan Pedagang Es, Tetap Semangat Meski Berkaki Satu

Berbagisemangat.com – Meski dengan berkaki satu, hal itu tak menyurutkan semangat seorang pedagang es asal Filipina ini untuk mengais rezeki. Dengan tongkatnya, ia menyandang satu kotak yang berisi es, kemudian berkeliling berjualan es dari satu tempat ke tempat lain.

Pria yang diketahui bernama Christopher Elariog ini, setiap harinya membawa lima sampai sepuluh kilogram es. Tak ada pilihan lain, ini satu-satunya jalan baginya untuk menafkahi keluarganya di rumah.

“Saya terus memikirkan keluarga saya ketika saya bekerja, saya tidak memikirkan apa yang orang lain katakan tentang saya,” kata Christopher.

Dia tinggal bersama seorang istri dan ketiga anaknya. Keterbatasan fisik yang dialaminya tak jadi alasan untuk tidak bekerja keras.

“Terkadang salah satu anak saya mendatangi saya dan menceritakan bagaimana teman-temannya mengejek keadaaan kaki saya. Saya hanya ingin anak-anak saya bangga terhadap saya,” ungkapnya.

Ia kehilangan kakinya pada tahun 2010. Saat itu di diagnosa mengidap tumor di bagian kakinya dan oleh dokter terpaksa harus diamputasi.

Related posts