Perjuangan Seorang Pengusaha Baju Dari Bawah Hingga Sukses

Berbagisemangat.com – Hidup memang terkadang sangat keras dan membuat kita ingin menyerah atau berubah menjadi buah-buahan saja. Tapi, percayalah kalau tidak ada masalah hidup yang tidak bisa diselesaikan. Semua masalah pasti ada jalan keluar asalkan kita mau berusaha, tidak gampang menyerah, dan tentu saja selalu bersyukur dan tak lupa berbagi kepada sesama.

Banyak tokoh yang membuktikan kalau kerja keras mereka akan selalu membuahkan hasil yang baik. Salah satunya adalah pria Nigeria yang bernama Sam ini. Pada tahun 2005, dia hanyalah seorang penjual baju keliling. Dia menawarkan baju-baju di jalanan atau ke rumah warga. Penampilannya masih kurus dan terlihat guratan-guratan kasar yang ditorehkan kehidupan ke wajahnya.

Namun, dia tidak menyerah sama sekali dan terus berjuang. 4 tahun kemudian, dia kini sudah memiliki toko sendiri meskipun bentuknya masih sangat sederhana. Mirip seperti toko-toko baju yang kamu temukan di pinggir jalan di Indonesia. Tapi, dia yakin kalau bisnisnya akan terus berkembang, jadi kali ini dia mulai menjual sneakers juga, nggak hanya baju doang.

www.facebook.com

 

Di tahun 2015, kerja kerasnya terbukti tidak sia-sia. Kini dia menjadi pemilik dari sebuah toko yang lumayan besar. Koleksi baju yang dijualnya juga semakin beragam saja. Kini dia menjual pakaian untuk pria, wanita, dan anak-anak. Namun, dia tidak langsung puas dan terus menghadirkan yang terbaik untuk semua konsumennya. Bisnisnnya masih terus berkembang menjadi lebih besar lagi.

Di tahun 2018, pertumbuhan bisnisnya terus membaik dan tokonya juga sudah menjadi lebih besar lagi. Udah kayak toko retail besar yang sering kamu lihat di dalam mall. Penampilannya pun sudah tidak lusuh lagi seperti di tahun 2005 dulu. Badannya lebih gemuk, pakaiannya lebih necis, dan kini dia mampu memberikan yang terbaik untuk keluarganya.

Sam sepertinya masih akan terus mengembangkan bisnisnya agar bisa meraih keuntungan yang lebih besar dan dapat membuka beberapa cabang toko. Hal ini membuktikan kalau tidak ada kerja keras yang sia-sia. Semua kerja keras pasti akan membuahkan hasil yang manis asal dikerjakan dengan teknik yang benar. Jadi, kita semua wajib meniru semangat pantang menyerah Sam ini.

www.facebook.com

 

Jadi, kalau sekarang kondisi finansialmu masih kurang baik, jangan langsung menyerah, guys. Terus berusaha yang terbaik dalam setiap apa yang kamu lakukan, dan percayalah hasil manis sudah menanti. Kalau kamu punya kisah inspiratif seperti Sam, tulis di kolom komentar juga, ya.

Related posts