Perusahaan Ini Merugi Setiap Kali Mohamed Salah Bikin Gol

Berbagisemangat.com – Di saat pendukung klub sepak bola Liga Primer Inggris bergembira ria setiap kali Mohamed Salah mencetak gol, di sisi lain dunia justru berharap Salah berhenti mencetak gol.
Pasalnya, sebuah perusahaan di Mesir ini ternyata merugi setiap kali pemain bercambang lebat itu mencatatkan namanya di papan skor.

Bagaimana bisa? Perusahaan telekomunikasi, Vodafone Mesir ternyata menandatangni kesepakatan dengan Liverpool terkait Mohamed Salah.

Vodafone menawarkan 11 menit menelepon gratis setiap kali Salah mencetak gol. Padahal, di Mesir, Vodafone memiliki 43 juta pelanggan.
Bisa dibayangkan berapa banyak penerimaan Vodafone jika separuh saja pelanggannya menelepon gratis tiap kali Salah mencetak gol.
Celakanya lagi, Salah belakangan amat rajin mencetak gol. Nyaris di setiap pertandingan dia menorehkan namanya bahkan kerap lebih dari satu kali.
Kesepakatan ini diteken dua pekan lalu oleh manajer pelaksana Liverpool dan CEO Vodafone. Tawaran ini dimulai sejak 20 Maret hingga akhir musim ini.

Menurut Vodafone, ongkos berdasarkan perhitungan, 11 menit telepon gratis itu akan membebani perusahaan sebesar 140 juta dolar atau hampir Rp 2 triliun.

 

Dan, dengan masih rajinnya Mohamed Salah mencetak gol nampaknya Vodafone harus rela mengorbankan koceknya lebih dalam lagi.
Untuk sementara, Salah adalah top skorer Liga Primer Inggris dengna total 28 gol bersaing ketat dengan striker Tottenham Hostpur, Harry Kane yang mencetak 24 gol.

Related posts