Pesawat TNI AU Jatuh di Permukiman Penduduk di Riau, Pilot Dikabarkan Selamat

Pesawat tempur milik TNI Angkatan Udara (AU) dikabarkan jatuh di wilayah permukiman warga Desa Kubang Jaya, Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar, Provinsi Riau.

Insiden kecelakaan ini diketahui terjadi pada Senin 15 Juni 2020 pagi. Sontak saja insiden ini membuat warga sekitar heboh.

Setelah beberapa saat kecelakaan pesawat terjadi, sejumlah warga sempat ada yang mengabadikannya menggunakan kamera ponsel.

Video amatir detik-detik setelah pesawat TNI AU jatuh di Kampar, Riau ini langsung tersebar dan menjadi viral karena banyak dibagikan ulang oleh pengguna di media sosial.

Dalam rekaman video berdurasi singkat yang beredar, terlihat para petugas sedang berusaha memdamkan kobaran api yang timbul akibat kecelakaan tersebut. Sejumlah warga pun tampak berada tak jauh dari lokasi kejadian.

Berdasarkan informasi yang beredar, pesawat yang jatuh di Kampar, Riau ini adalah pesawat tempur jenis Hawk type 209 TT.

Diketahui, pilot yang menerbangkan pesawat tersebut bernama Lettu Pnb Apriyanti Ismail yang terbang dari Landasan Udara Roesmin Nurjadin, Pekanbaru.

Belum diketahui secara pasti kronologi kejadian tersebut, namun melansir dari Kompas.com, warga setempat menyebut sebelum pesawat jatuh sempat terdengar suara ledakan dan muncul api di bagian belakang pesawat.

Kabarnya, pilot pesawat selamat setelah sempat terlihat melontarkan diri dari kokpit dan sekarang sedang berada di rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis.

Lebih lanjut, menurut warga, lokasi pilot terjatuh berada sekitar 30 meter dari tempat pesawat.

Akan tetapi, mengenai jumlah korban jiwa dalam insiden kecelakaan pesawat TNI AU ini masih belum ada keterangan resmi dari pihak terkait.

Kemudian, mengenai penyebab insiden kecelakaan pesawat jatuh ini juga masih belum diketahui.

Sementara itu, rekaman video amatir yang memperlihatkan kondisi sesudah kecelakaan pesawat terjadi menjadi viral.

Beberapa pengguna media sosial pun ramai memberikan komentar, mereka berharap agar tidak ada korban jiwa dalam insiden kecelakaan pesawat ini.

Related posts