Prajurit TNI Peraih Medali Asian Games Dipercepat Kenaikan Pangkatnya

Berbagisemangat.com – Para prajurit TNI yang berlaga dan berhasil meraih medali saat Asian Games 2018 tak hanya mendapat bonus dari pemerintah. Mereka juga mendapatkan penghargaan berupa percepatan kenaikan pangkat dari Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto.

“Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada prajurit saya yang berprestasi, dan di tingkat dunia menurut saya. Ada yang kami sampaikan kemarin, di antaranya adalah perolehan emas, perak, perunggu,” ucap Hadi usai mengikuti rapat Asian Para Games 2018 di Istana Bogor, Jumat (7/9).

“Mereka kami berikan kenaikan pangkat percepatan sehingga yang mendapatkan emas, perak perunggu, mereka akan mendapatkan kenaikan percepatan beda dengan rekan lainnya yang tidak ikut Asian Games,” tambahnya.

Menurut Hadi, para prajurit peraih medali tersebut seharusnya naik pangkat dalam dua tahun lagi. Akan tetapi, karena mereka berprestasi pada Asian Games 2018, maka Hadi memutuskan untuk mempercepat kenaikan pangkat mereka.

“Mungkin kalau menurut hitungan akan naik pangkat dua tahun lagi, tapi kita percepat,” ucap Hadi.

Kenaikan pangkat luar biasa itu akan dilaksanakan pada bulan Oktober 2018 untuk peraih medali emas. Sementara untuk peraih perak pada April 2019 dan peraih perunggu pada Oktober 2019.

Prajurit TNI yang berhasil mendapatkan medali adalah Pratu Marini Jefri peraih medali emas di cabor dayung, Serda Rifki Ardiansyah penyumbang emas cabor karate, Serda Andi Agus Mulyana peraih perak dan perunggu cabor dayung, dan Serda (Kowad) Huswatun Hasanah peraih perunggu cabor tinju.

Pada Asian Games 2018, Indonesia berhasil menempati posisi keempat dengan total perolehan 31 medali emas, 24 perak dan 43 perunggu. Prestasi ini melampaui target yang ditentukan pemerintah, yang sebelumnya hanya membidik 16 emas saja.

Related posts