Pria Ini Menangis 6 Tahun Kuliah Berakhir Wisuda di Atas Kasur

Kebijakan menjaga jarak fisik yang ditetapkan semenjak wabah virus corona atau COVID-19 muncul di Indonesia sampai saat ini masih terus diberlakukan di institusi-institusi pendidikan, tak terkecuali perguruan tinggi.

Akibatnya, seluruh kegiatan pun terpaksa dilakukan secara virtual dari rumah, termasuk wisuda.

Momen wisuda yang sejatinya ditunggu-tunggu dan diidamkan, malah dilakukan secara online. Akibatnya, kebahagiaan itu pun sedikit banyak terenggut meski banyak orang berusaha memberikan semangat.

Salah satu perguruan tinggi yang juga menerapkannya adalah Universitas Halu Oleo (UHO) di Kendari, Sulawesi Tenggara.

Salah seorang wisudawan UHO menangis karena meratapi dirinya harus wisuda dari atas kasur. Dia tersedu-sedu melihat teman-temannya dari layar laptopnya.

“Kaka, aku wisuda di atas kasur,” katanya sambil mengusap air matanya.

Dalam video-videonya yang beredar di media sosial, tampak pria tersebut megenakan toga lengkap.

Dia menonton dari layar laptopnya mulai dari saat pidato rektor berlansung sampai ketika teman-temannya menyampaikan pidato mewakili wisudawan.

Sumber Indozone.id

View this post on Instagram

Momen wisuda yang sejatinya ditunggu-tunggu dan diidamkan, malah dilakukan secara online. Akibatnya, kebahagiaan itu pun sedikit banyak terenggut meski banyak orang berusaha memberikan semangat. Salah satu perguruan tinggi yang juga menerapkannya adalah Universitas Halu Oleo (UHO) di Kendari, Sulawesi Tenggara. Salah seorang wisudawan UHO menangis karena meratapi dirinya harus wisuda dari atas kasur. Dia tersedu-sedu melihat teman-temannya dari layar laptopnya. ⠀ "Kaka, aku wisuda di atas kasur," katanya sambil mengusap air matanya. Dalam video-videonya yang beredar di media sosial, tampak pria tersebut megenakan toga lengkap. Dia menonton dari layar laptopnya mulai dari saat pidato rektor berlansung sampai ketika teman-temannya menyampaikan pidato mewakili wisudawan. . Artikel : Indozone.id

A post shared by STATUS FAKTA (@statusfakta) on

Related posts