Raja Salman Undang 200 Keluarga Korban Teror Masjid Selandia Baru Untuk Berhaji

Berbagisemangat.com – Raja Salman Bin Abdulaziz al-Saud mengeluarkan perintah, agar Arab Saudi menjadi tuan rumah untuk 200 jemaah haji keluarga korban serangan teroris di dua masjid Christchurch, Selandia Baru, demikian dilaporkan Kantor Berita Saudi Pers Agency (SPA).

Arahan langsung Raja Salman ini diumumkan hari Selasa, oleh Menteri Urusan Dakwah dan Bimbingan Islam Arab Saudi, Sheikh Abdullatif Al-Asheikh.

Bulan Maret, lalu seorang teroris kulit putih Brenton Tarrant, menyerang jemaah shalat Jumat di dua masjid di kota itu. Kejadian tersebut menyebabkan gugurnya lebih dari 50 orang dan melukai puluhan lainnya.

Al-Asheikh mengatakan, menjadi tuan rumah keluarga korban selama musim haji, adalah bagian dari upaya Arab Saudi untuk “menghadapi dan mengalahkan aksi terorisme” dalam segala bentuknya.

Al-Asheikh menambahkan, bahwa kementeriannya bekerja dengan Kedutaan Saudi di Selandia Baru, memastikan para undangan memiliki segala yang mereka butuhkan. Itu untuk menjadi tamu Allah selama kedatangan mereka.

Awal Juli lalu, Raja Salman juga telah memerintahkan jajaran Kementerian Dakwah dan Bimbingan Islam, untuk menyambut 1.000 tamu keluarga syuhada Palestina, korban penjajah Israel. Juga sebagai tamu kehormatan Arab Saudi, dalam program Haji dan Umrah tahun ini.

Dari 1.000 anggota keluarga tersebut, akan dibagi menjadi 500 jamaah Palestina asal Tepi Barat, dan 500 dari Jalur Gaza. Panitia khusus akan dibentuk, guna menyeleksi para jemaah Palestina tersebut.

Related posts