RIP Bob Trending di Twitter, Kisah Kucing Jalanan Selamatkan Majikan dari Jerat Narkoba

Berbagisemangat.com – Trending Twitter kini diwarnai dengan hashtag RIP Bob. Dengan cuitan sebanyak 23,2 ribu tweet, RIP Bob menjadi trending kedua setelah Inalillahi.

Usut punya usut, Bob adalah tokoh utama dari buku best seller bernama “A Street Cat Named Bob”, yang meninggal pada umur lebih dari 14tahun.

Pemilik Bob, James Bowen mengabarkan lewat akun Facebooknya sang kucing telah tenang pada 15 Juni 2020.

Tak selah memang, selain anjing, kucing juga bisa menjadi sahabat manusia, tetapi bagi James Bowen, Kucing Bob adalah kucing jalanan yang sangat spesial.

The Guardian melaporkan tentang pria tunawisma yang menjadi penulis ternama karena ia berteman dengan seekor kucing yang ditemukan sekarat, (yang ia namakan menjadi Bob)

Sebaliknya, teman berbulu menyelamatkan pemiliknya dari kehidupan narkoba, yang memberi tahu kami bahwa Anda tidak pernah bisa meremehkan kekuatan hewan.

Duo persahabatan ini menjadi daya tarik cukup di jalan-jalan London di mana Bowen sukses berkat salinan naskah ceritanya yang dibaca seorang agen buku sastra. Sang agen mengaku takjub bagaimana menuliskan kisahnya dengan Bob si kucing yang membantunya mengatasi kecanduan heroin dan metadon, dan hidupnya benar-benar berubah.

Agen tersebut menjual kisahnya kepada Hodder & Stoughton, dan dalam waktu dua tahun, buku “A Street Cat Named Bob, memiliki penjualan top-chart di Inggris, AS, dan beberapa dari 30 negara lainnya.

“Ketika aku pertama kali melihat Bob di ambang pintu ini, aku tidak pernah mengira di sinilah aku akan berada hari ini,” seru James Bowen kepada Guardian.

“Saya menemukan Bob, kucing liar yang sangat tampan dan cerdas, terbaring terluka di sebuah komplek perumahan di Tottenham, London utara, tepat 10 tahun yang lalu, pada musim semi 2007. Saya berada di titik hidup yang cukup rendah dalam hidup saya waktu itu. Kecanduan narkoba dan menjadi gelandangan, Ketika saya melihat Bob terluka, pikiran saya hanya satu, saya ingin merawat dan menolong makhluk lain yang tengah rusak seperti saya. Setiap hari saya berbagi makanan dengan Bob, saya memiliki lebih dari cukup di piring saya sendiri, bersama Bob,” kisah Bowen.

Artikel : kompas.tv

Related posts