Ruang Sholat Bandara Hong Kong Bikin Betah Turis Muslim

Berbagisemangat.com – Tak sekadar dibangun sebagai terminal penumpang terbesar di dunia, Bandara Internasional Hong Kong kini dilengkapi fasilitas yang membuat turis muslim makin nyaman.

Bandara yang dibangun di atas sebuah pulau buatan dengan luas wilayah 1,255 hektar itu, menyediakan lima Prayer Room (tempat sholat).

” Di area bandara Internasional Hong Kong terdapat lima¬†Prayer Room, masing-masing tiga ada di dalam dan dua berada di luar,” ujar Vivian Wong, tour guide yang mendampingi media selama di Hong Kong dalam kunjungan ‘Indonesia Muslim Promotion Mega Media Fam’ Hong Kong Tourism Boad (HKTB), Selasa 24 April 2018.

Meskipun ruangan-ruangan didesain untuk tempat ibadah semua agama, namun para penumpang muslim tetap bisa beribadah dengan nyaman dan khusyuk. Lalu seperti apa sih?

Vivian mengajak Dream dan media lain untuk menengok salah satu ruang sholat itu. Letaknya di terminal 1 Departure Hall, sebelah check-In A.

 Prayer Room di Bandara Internasional Hong Kong

Dari situ, kalian tinggal jalan lurus kira-kira 50 meter kemudian belok kiri. Di situ kita akan melihat logo orang dan bertuliskan ‘Prayer Room’.

 Prayer Room di Bandara Internasional Hong Kong

Tempatnya bersih dan sejuk. Pencahayaan di ruangan ini cukup terang. Kalian dapat menemukan penunjuk arah kiblat dengan jelas. Di dalamnya juga sudah disediakan satu kran untuk tempat wudhu.

 Prayer Room di Bandara Internasional Hong Kong

Tersedia juga rak yang bisa digunakan untuk menaruh barang bawaan. Namun, hanya tersedia satu sajadah.

 Prayer Room di Bandara Internasional Hong Kong

Selain fasilitas untuk beribadah, bandara tersibuk di Asia yang melayani lebih dari 100 rute penerbangan ke seluruh dunia ini juga menyediakan restoran halal.

 Prayer Room di Bandara Internasional Hong Kong

Para wisatawan Muslim dapat menuju restoran Popeyes Chicken & Biscuits untuk mendapatkan masakan halal. Atau bisa juga mencoba makanan vegetarian dan olahan makanan laut.

Related posts