Sahabat Sejati, Teman Tak Mampu Bisa Punya Kacamata Baru Karena Cuitan Twitter

Berbagisemangat.com – Seorang siswa sekolah menengah telah membuktikan bahwa curhat semua masalah di Twitter tak selamanya aktivitas sia-sia.

Menurut Sinar Harian, hanya dengan kicauan di Twitter, Muhammad Haikal Ahad, telah mengumpulkan dana untuk sahabatnya, Muhammad Nur Faizal. Pemuda 17 tahun itu mengatakan Faizal adalah sahabat sejak masa kecil. Saat itu Faizal membutuhkan kacamata baru.

Menurut Haikal, kacamata Faizal yang lama sudah tidak bisa berfungsi dengan baik lagi. Haikal mengatakan dia dan Faizal tidak pernah berada dalam satu kelas. Sahabatnya itu punya masalah dengan hafalan.

” Karena itu sejak dari sekolah dasar dia selalu duduk di kelas belakang,” kata Haikal.

Kata Haikal, sebentar lagi akan ada ujian nasional. Namun masalahnya kacamata Faizal sudah tidak berfungsi dengan baik.

Dalam cuitannya, Haikal menjelaskan bahwa Faizal berasal dari keluarga miskin. Sahabatnya itu juga sudah tidak punya orang tua. Mereka meninggal karena kecelakaan tahun lalu. Saat ini Faizal tinggal bersama keluarga pamannya.

Jadi, Haikal berharap pada pengguna Twitter untuk bisa membantu temannya mendapatkan kacamata baru.

” Cukup retweet sampai dia bisa mendapatkan yang baru. Bagi mereka yang sudah me-retweet, hanya Tuhan yang bisa membalas kebaikan kalian,” ujar Haikal.

Dengan 12 ribu lebih retweet, netizen menyumbangkan uang ke rekening bank Muhammad Haikal sehingga ia bisa membeli kacamata baru untuk Faizal. Beberapa bahkan memberi donasi tambahan sehingga Faizal bisa menggunakannya untuk uang saku sehari-hari.

” Tolong nanti cek rekeningnya. Katakan padanya untuk membeli kacamata baru secepatnya dan semoga sukses dalam hidupnya,” tulis seorang netizen.

” Sudah terkirim bro. Tapi duit untuk kacamatanya aku rasa sudah lebih dari cukup, kan? Nah, duit ini kasih dia untuk uang saku sekolah,” kata netizen lainnya.

Hampir setiap orang yang membaca cuitannya itu berdoa untuk kesuksesan dua pemuda ini, dan berharap mereka akan berkontribusi pada masyarakat di masa depan.

Dalam status update terbarunya, Haikal menutup akun itu karena telah memperoleh dana lebih dari cukup untuk membeli kacamata baru bagi Faizal.

Related posts