Salut! Anak Tukang Becak di Riau Lulus Seleksi Bintara Polisi

Berbagisemangat.com – Guntur, 19 tahun, warga Indragiri Hulu, Riau, tak pernah menyangka bakal lolos menjadi calon polisi. Anak dari Ahmad Yani yang berprofesi sebagai tukang becak dan ibu rumah tangga Tri Murti ini dinyatakan lolos dalam seleksi Bintara Polri tahun 2020.

Keluarga besar Guntur, Senin 16 November 2020, yang tinggal di Desa Pasir Kemilu, Rengat, Indragiri Hulu, tak bisa menyembuyikan rasa gembira begitu mengetahui putranya dinyatakan lulus sebagai calon bintara polisi.

” Guntur yang merupakan anak kedua dari dua bersaudara tersebut lulus menjadi polisi melalui jalur prestasi,” kata orang tua Guntur, Ahmad Yani di Rengat, Senin, 16 November 2020.

Selama ini Guntur ternyata sering mengharumkan nama daerahnya, Inhu, melalui olahraga badminton. Prestasinya itu yang mengantarkanny alolos seleksi Bintara Polisi.

Sang Ayah mengatakan, dirinya tak pernah menyangka jika anak bungsunya bisa menjadi seorang polisi, karena mereka orang susah dan tidak mampu memasukannya anaknya ke akademi polisi.

” Saya hanya bekerja sebagai tukang becak demi memenuhi kebutuhan rumah tangga,” jelas Ahmad Yani.

Kapolres Inhu, AKBP Efrizal mengatakan, pada tahun 2020 ini ada prekrrutan anggota polisi melalui Program Rekrutmen Proaktif (Retpro) khusus, suku pedalaman, dan berprestasi di tingkat Nasional.

” Guntur adalah salah satu calon siswa yang lulus melalui jalur Retpro. Dimana, yang bersangkutan memiliki prestasi sebagai pebulutangkis tingkat nasional,” jelasnya.

Panitia Daerah (Panda) penerimaan Bintara Polri Polda Riau telah mengumumkan hasil kelulusan seleksi Bintara Polri tahun 2020 sebanyak 292 orang yang terdiri dari 266 pria dan 6 orang wanita.

Atas prestasinya yang membanggakan tersebut, banyak netizen yang mengucapkan selamat atas keberhasilan Guntur.

” Luar biasa,” kata salah satu netizen.

” Selamat dan Sukses selalu prestasi kedepannya…ingat pesan Ayah, Bunda dan seluruh rakyat Indonesia… jadilah Polisi yg Amanah, Dapat Di Percaya, Jujur, dan menjadi Suri Tauladan Kebaikan di dlm tubuh Institusi Polri. Salam Sehat. ????,” kata netizen lainnya.

Artikel : Dream.co.id

Related posts