Salut! Pemilik Warung Ini Beri Kompensasi Kepada Driver Ojol Yang Kena Prank Order Fiktif!

Berbagisemangat.com – Salah satu jenis konten yang menjadi tren di kalangan Youtuber belakangan ini adalah prank terhadap driver ojol. Konten prank memang sudah lama dilakukan, dan karena penonton mulai bosan dengan prank yang biasa-biasa, para Youtuber melakukan prank yang lebih ekstrem.

Mereka mengerjai para driver ojol dengan cara memesan banyak makanan, dan setelah itu menolak membayar atau membantah memesannya. Prank ini tentu saja membuat para driver ojol kalut. Segala bentuk emosi bercampur aduk di kepala mereka, sehingga tak jarang ada driver yang menangis gara-gara harus menanggung kerugian ratusan ribu sampai jutaan rupiah.

Memang pada akhirnya si Youtuber akan memberikan hadiah atau uang dengan jumlah lebih banyak setelah membongkar bahwa peristiwa itu hanyalah prank semata. Tapi, ini ibaratnya nusuk orang dan kemudian berbaik hati mengantarnya ke rumah sakit dengan dalih cuma prank doang.

Tetap aja tidak bisa diterima. Salah satu yang bereaksi keras atas prank ini adalah Reza Arap. Dia meminta para driver ojol bersatu untuk merekam balik aksi prank tersebut, menolak uang pemberian mereka dan melapor ke polisi supaya konten sampah begini musnah dari peredaran.

Salah seorang pemilik warung bakmi juga ikut geram dengan tindakan prank terhadap para driver ojol tersebut. Namun, pemilik warung bakmi Loncamatan yang bernama Jifana Mahendra ini tidak sekadar mengecam. Dia membuat kebijakan untuk membantu para driver ojol yang mendapat orderan fiktif atau kena prank.

Warung Bakmi Loncamatan di Yogyakarta ini bersedia mengembalikan uang yang telah dikeluarkan driver ojol untuk membeli makanan di tempat mereka. Selain itu, warung bakmi ini juga memberikan teh hangat gratis untuk driver ojol yang mendapat orderan fiktif.

Yth, Bapak/Ibu OJOL, 1. Jika ada orderan Bakmi Loncamatan yang di-cancel, monggo langsung ditukar di warung, akan kami ganti senilai nominal harga yang Anda keluarkan (tertera di Gobiz), dengan syarat makanan utuh (belum (dibuka), 2. Gratis teh hangat bagi bapak/ibu OJOL,” tulis pengumuman itu.

“Plus kalo ada yang bikin prank cancel order untuk konten yutub, bilang aja, Anak2 sedapur dengan senang hati mermak mukanya biar mirip rojer danuarta.” tambah Jifana di keterangan caption.

Kebijakan warung bakmi ini pun menuai pujian dari netizen. Mereka bersyukur masih ada orang yang baik dan peduli kepada sesama manusia. Netizen mendoakan agar Jifana mendapatkan banyak berkah karena sudah berbuat baik.

Sementara, untuk yang mendulang adsense dari konten mengerjai driver ojol, didoakan terkena azab yang pedih karena mencari uang dengan cara membuat orang lain menangis.

Patut ditiru nih kebijakan Jifana dengan Warung Bakmi Loncamatannya. Jadi, kita nggak sekadar mengecam doang, tapi juga harus mempunyai tindakan untuk membantu driver yang mendapat orderan fiktif atau kena prank. Bagaimana menurutmu?

Related posts