Salut, Pria Ini Malah Beri Makan Tunawisma yang Diam-diam Tidur di Rumahnya

Berbagisemangat.com – Seorang pria bernama Sultan Sahbana Iman mendadak menjadi perhatian publik belakangan ini. Pria tersebut membagikan video di akun TikTok miliknya yang memperlihatkan membantu seorang kaum tunawisma yang tengah tidur di belakang rumahnya.

Sahbana yang dikabarkan tinggal di Bogor, Jawa Barat, tak tega melihat seorang pria tunawisma tertidur lemas di belakang rumahnya. Ditambah, pakaian pria tersebut terlihat compang-camping dan tidak terurus.

“Dan tolong-menolong engkau semua atas kebaikan dan ketaqwaan. (QS. Al-Maidah: 2),” tulis @sultansahbanaiman di akun TikTok miliknya.

Dalam video itu Sahbana tampak memerhatikan pria tunawisma yang tengah tertidur. Ia melihat secara seksama tampang sosok pria yang diketahui tidak mengetahui keluarganya itu.

Dengan menyandarkan kepala di atas tas miliknya, pria itu tampak tertidur lelap di teras belakang rumah Sahbana. Merasa kasihan, ia pun memesan nasi dari temannya yang kemudian ia beri kepada pria tunawisma tersebut.

Di samping itu, Sahbana mengaku waktu pertama kali melihat pria tersebut, ia sempat menganggap pria itu dalam keadaan pingsan. Pasalnya, wajah pria tunawisma itu terlihat sangat lemas dan pucat.

“Jadi, ada orang tidur di belakang rumah gua. Gua nggak tahu siapa dan dari mana. Akhirnya, gua beranikan buat ngecek keadaan orang ini. Dia tidur apa pingsan, ya? Dia kayaknya belum makan dari pagi sampai sore,” bunyi tulisan di video itu.

Benar saja, setelah memberi makanan, pria tunawisma itu tampak langsung menerima karena dirinya disebut belum makan seharian. Diketahui, peristiwa tersebut berada di Kecamatan Megamendung, Bogor, Jawa Barat.

Bahkan, hingga artikel ini dibuat, Sahbana menyebut masih memberi makan pria tunawisma tersebut. Seperti video yang diunggah di akun TikTok miliknya Selasa, (11/8), ia mentraktir pria tunawisma itu menyantap mi ayam di dekat rumahnya.

Tak ayal, banyak warganet yang terharu dengan aksi yang dilakukan oleh Sahbana. Selain itu, hingga saat ini, video tersebut telah ditonton lebih dari 3 juta orang.

“Bapaknya senang banget pas dibangunin tahu-tahu langsung dikasih makanan, di situ kek langsung terharu gue,” ucap Adeel.

“Yang bilang baik cuma di depan kamera, emang kalian tahu dia ikhlas atau nggak? Bagi gue dia mengajarkan tentang kebaikan,” lanjut @gacha_.bloods.

“Baik banget lu sumpah inilah toleransi orang Indonesia harus belajar lebih banyak sama lu,” timpal @NETIZEN INDO BERKATA.

Related posts