Salut!, Usianya Baru 5 Tahun Tapi Anak Ini Rajin Membantu Orang Tuanya

Berbagisemangat.com – Saat usiamu 5 tahun, masih ingat apa yang kamu kerjakan sehari-hari ladies? Apakah kamu akan menghabiskan hari-harimu untuk bermain dan bermanja-manja dengan orang tua? Atau, kamu punya aktivitas lain yang akan selalu kamu kenang selamanya?

Seorang anak yang masih berusia 5 tahun bernama Joaquim Johaness atau Jojo baru-baru ini namanya viral di dunia maya dan menjadi kebanggaan semua orang setelah ia menunjukkan bahwa ia adalah anak berbakti dan rajin membantu orangtuanya.

Dilansir dari laman erabaru.com, dalam kehidupannya sehari-hari, Jojo yang masih sangat belia sudah mahir mengerjakan pekerjaan rumah dan membantu kakek neneknya di ladang.

Jojo adalah anak yang rajin dan bahagia/copyright erabaru.com

Kisahnya ini sendiri diceritakan oleh gurunya di sekolah pra sekolah, Sekolah Kebangsaan St Agustine Betong, Sarawak, Malaysia. Guru bernama Emmet juga memposting foto-foto Jojo ketika melakukan berbagai aktivitas hariannya di sosial media pribadinya facebook.

Jojo membantu kakek neneknya di ladang/copyright erabaru.com

Dalam foto yang beredar, Jojo akan membantu kakek neneknya di ladang untuk berkebun hingga memungut kelapa tua yang jatuh di kebun mereka. Ia juga menjemur pakaian dan mencuci sepatu sekolahnya sendiri.

Meski hidup di keluarga sederhana, Jojo tak pernah mengeluh. Ia bahkan tak pernah meminta sesuatu yang lebih ke orangtuanya. Ia justru tumbuh dan berkembang menjadi anak yang cerdas, pantang semangat dan rajin membantu.

Atas apa yang dilakukannya, Jojo menjadi kebanggaan banyak netizen. Ia juga mengajarkan ke semua orang untuk tetap tegar menjalani hidup bagaimana pun kondisimu.

Jojo dan keluarga yang tinggal di pedalaman Sarawak ini juga mengajarkan bahwa hidup sederhana tetap bisa membuat mereka bahagia dan memiliki pemikiran yang dewasa.

Jojo juga mencuci sepatu dan menjemur pakaiannya/copyright erabaru.com

Melihat Jojo, kita bisa melihat bahwa ia sangat berbeda dengan anak zaman sekarang yang lebih banyak menghabiskan waktunya untuk bermain gadget.

Related posts