Selipkan Cokelat di Buku, Cara Unik Siswa Agar Semangat Belajar Viral

Berbagisemangat.com – Belajar bisa menjadi hal yang menjenukan bagi sebagian besar siswa. Tak hanya karena sulit dimengerti, banyak pula dari siswa yang mudah bosan ketika membaca materi pelajaran. Terlebih lagi terhadap mata pelajaran yang tak mereka sukai, tentu bisa membuat mereka semakin enggan atau malas belajar.

Tak hanya motivasi, nampaknya para siswa harus punya trik sendiri untuk membuat dirinya tetap semangat belajar. Itu pun yang dilakukan seorang pelajar asal Malaysia.

Sebuah unggahan dari akun Twitter @dermarollerMY berhasil menjadi perhatian warganet. Pada foto tersebut terlihat sebuah buku yang diselipkan beberapa cokelat dan uang.

Cokelat-cokelat dan uang tersebut diselipkan di setiap bab pada buku pelajaran tersebut. Nyatanya hal ini dijadikan sebagai motivasi agar ia mampu menyelesaikan bab-bab di buku tersebut dengan cepat dan semangat.

“Untuk para siswa yang selalu terhenti di halaman pertama ketika belajar, wajib coba tips yang satu ini! Ini semacam motivasi dan penghargaan jika berhasil menyelesaikan setiap chapter,” tulis keterangan pada foto tersebut.

Tuai Beragam Komentar

Unggahan ini lantas berhasil menjadi sorotan warganet. Tak sedikit pula dari mereka yang memberikan beragam komentar. Mulai dari yang menuji cara ini sangat menginspirasi hingga ada juga yang mengkritik dengan mengatakan cara ini tak efektif kecuali jika cokelat dan uang tersebut diberikan oleh orang lain.

“Aahaha such a good inspiration,” ujar akun @btrsy97.‏

“Ini akan menjadi motivasi kalau cokelat dan uang tersebut tidak dibeli sendiri,” komentar @najwayazidd.

“Apa ini benar-benar efektif?” tanya akun @meigui_hikaru.

“Selesaikan satu buku, kamu akan dapat ilmu dan juga ekstra diabetes haha,” canda akun @hharisd.

Related posts