Semangat Menulis Bocah Tanpa Tangan Bikin Trenyuh

Berbagisemangat.com – Menulis  merupakan hal mudah bagi mereka yang memiliki tangan yang lengkap dan normal. Tapi bagi Novia Kusuma Anggraeni, ia harus berlatih menggunakan kaki kanannya untuk bisa menulis.

Semangat bocah ini untuk menulis ucapan terima kasih menggunakan kaki kanannya, bikin banyak warganet tersentuh. Jari-jari kakinya menggengam spidol biru, kemudian menyusun huruf demi huruf hingga tulisan terbaca jelas.

Video Via, panggilan akrabnya, beredar di Twitter. Video tersebut diunggah oleh Coki yang merupakan CEO dari Dare.co.id, penyedia tangan dan kaki palsu. Ia sangat terharu dengan semangat Via.

Reaksi warganet pun tak kalah haru. Banyak yang salut dengan hal yang telah dilakukan Coki, yaitu memberi bantuan berupa anggota tubuh buatan untuk mereka yang membutuhkan.

Rupanya Via baru saja diberi kaki palsu oleh Coki. Kaki kanan Via tak berkembang dengan baik sehingga tak bisa digunakan secara normal. Sejak lahir, Via mengalami congenital amputee yaitu tak adanya anggota gerak tubuh karena gangguan pembentukan organ.

Ia tak memiliki kedua tangan dan kaki kanannya tak bisa berfungsi. Namun demikian semangatnya untuk belajar begitu tinggi. Tetap optimis, Via!

Related posts