Seorang Anggota TNI Dan Pemuda Di Sumatra Barat Nekat Terjun Di Arus Sungai Yang Deras Demi Selamatkan Bocah Yang Hanyut Dan Hampir Tenggelam!

Berbagisemangat.com – Sebagai seorang abdi negara, anggota TNI memang kerap dituntut untuk melindungi masyarakat. Maka tak heran jika kita melihat anggota TNI kerap datang dan membantu masyarakat yang tertimpa bencana.

Namun, tak hanya membantu saat terjadi bencana alam saja, anggota TNI dituntut untuk membantu masyarakat di berbagai kondisi. Seperti beberapa waktu lalu, aksi heroik seorang anggota TNI yang menyelamatkan bocah hanyut ramai di media sosial.

Video aksi penyelamatan bocah hanyut oleh anggota TNI serta seorang pemuda itu pertama kali dibagikan di Instagram @warung_jurnalis, pada Sabtu (14/12/2019) kemarin.

Dari keterangan di kolom caption, kejadian tersebut terjadi pada Jumat (13/12/2019), di kawasan perkampungan Tarandam, Pasar Muara Labuh, Kecamatan Sungai Pagu, Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat.

Terdengar suara ramai orang yang histeris melihat balita hanyut di derasnya arus sungai Batang Pulakek Pauh Duo. Dari kejauhan seorang pemuda mengenakan kaos merah melompat di derasnya sungai untuk menyelamatkan balita yang hanyut. Tak lama seorang anggota TNI ikut melepas atributnya lalu ikut terjun ke sungai.

Diketahui anggota TNI tersebut merupakan Serda Osman Gumandra, Babinsa Koramil 03/Muara Labuh Kodim 0309. Sedangkan sang pemuda yang ikut terjun bernama Wahyu Darmawan Taufik (21). Saat keduanya melompat ke sungai, warga yang menonton histeris bahkan sampai berteriak.

Balita yang hanyut terseret derasnya arus sungai diketahui bernama Aldi (3). Dari video yang viral, terlihat Serda Osman yang membopong Aldi langsung membalikkan badannya yang sudah lemas. Setelah berhasil dievakuasi, Aldi langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan pertolongan medis.

Saat dibawa ke rumah sakit, Aldi juga masih bernapas. Sesampainya di rumah sakit, Aldi diberi oksigen oleh perawat. Namun, setelah 20 menit mendapat perawatan intensif, Aldi dinyatakan meninggal dunia.

View this post on Instagram

Lagi-lagi aksi heroik dilakukan Babinsa Koramil 03/ Muaralabuh Kodim 0309/Solok Korem 032/Wbr Kodam I/BB, saat banjir melanda kawasan perkampungan Tarandam, Pasar Muara Labuh Kecamatan Sungai Pagu Kabupaten Solok Selatan, Sumbar, Jumat, (13/12/19). Setelah Serda Osman Gumandra, Babinsa Koramil 03/Muara Labuh Kodim 0309/Solok menyelamatkam Balita saat banjir datang. Kini, aksi heroik yang sedang viral dilakukan Sertu Mardi. Dengan nekad melepas seragam dinasnya Babinsa Kodam I/BB ini melompat ke Sungai Batang Pulakek Pauh Duo bersama pemuda bernama Wahyu Darmawan Taufik (21) Meski air deras tanpa mengenal bahaya mengancam nyawanya kedua pahlawan ini langsung mencebur ke derasnya arus sungai untuk menyelamatkan Balita yang terseret arus.Aksi nekad personel TNI dan pemuda ini terekam kamera warga dan viral didunia maya. Aldi bocah tiga tahun tersebut berhasil dievakuasi oleh keduanya dan langsung dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) agar mendapatkan pertolongan medis. “Saat dievakuasi, Aldi masih bernafas. Di rumah sakit, dokter langsung memberikan perawatan medis dengan memberikan oksigen. Tapi, tak sampai 20 menit, korban dinyatakan meninggal dunia,” kata Wahyu. #aksi #heroik #rescue #banjir #bocah #sumbar

A post shared by Warung Jurnalis (@warung_jurnalis) on

Related posts