Seorang Nenek Kembali Belajar di Sekolah Dasar pada Usia 99 Tahun

Berbagisemangat.com – Seorang perempuan tua di Argentina merebut hati banyak orang setelah dia memutuskan untuk kembali bersekolah di usianya yang telah mencapai 99 tahun. Kisahnya menjadi viral dan mendapat perhatian warganet dari berbagai belahan dunia.

Dilaporkan Telecinco, Eusebia Leonor Cordal harus putus sekolah saat usia muda setelah dia kehilangan ibunya dan diterpa berbagai masalah keluarga lainnya. Sekarang, bertahun-tahun setelah putus sekolah, Eusebia telah memutuskan untuk kembali menghadiri Sekolah Dasar Laprida untuk Orang Dewasa dan melanjutkan pendidikannya.

Dia memutuskan untuk melanjutkan pendidikannya pada usia 98 tahun – dan tidak pernah melewatkan satu hari sekolah pun sejak itu. Setiap Selasa, Rabu dan Kamis, salah satu gurunya, Patricia, menjemputnya dan membawanya ke sekolah.

“Ketika kamu bertambah tua kamu kehilangan banyak ingatanmu. Aku tahu jadwalnya dengan sangat baik, tetapi ketika aku datang ke sini aku sudah lupa segalanya, termasuk bagaimana menulis dan membaca,” kata Eusebia, dikutip dari Sputnik.

Karena usaha kerasnya, Eusebia sekarang bisa membaca dan menulis lagi, dan berharap bisa belajar cara menggunakan komputer.

Kisah inspirasinya telah menyentuh banyak orang di Internet, dengan warganet memujinya sebagai contoh kekuatan dan ketabahan.

Related posts