Sepatunya Di Rusak dan Dibully Teman-Temannya, Pengakuan Bocah SD ini Bikin Hati Tersentuh

Berbagisemangat.com – Tujuan setiap anak disekolahkan adalah selain untuk menambah wawasan juga agar membuat hidupnya lebih terdidik dan teratur.

Akan tetapi dalam lingkungan sekolah juga kerap terjadi gesekan antar sesama teman. Gesekan salah paham itu tak hanya terjadi untuk kalangan pelajar yang sudah remaja saja.

Pertengkaran yang terjadi di sekolah bisa disebabkan oleh beberapa hal. Bisa karena perundungan bisa juga karena hanya kesalah pahaman saja.

Meski hanya didasari oleh kesalahpahaman, namun hal itu bisa juga memicu adu mulut bahkan hingga adu jotos bagi yang bertengkar.

Baru-baru ini di media sosial beredar potongan sebuah video pertengkaran antara bocah SD. Dalam video itu terlihat beberapa bocah SD berseragam pramuka sedang adu mulut.

Tapi dari pertengkaran antar bocah SD ini terungkap kisah memilukan dari salah satu murid berambut ikal yang sudah ditinggal oleh orang tuanya sejak kecil.

Usut punya usut ternyata mereka mempermasalahkan sepatu salah satu murid yang rusak. Murid perempuan ini kemudian sambil emosi menahan tangis meminta temannya yang diduga merusak sepatunya untuk mengganti.

Melihat temannya yang menangis ketika barangnya dirusak tanpa sengaja, seorang murid perempuan lainnya mengatakan kalau mereka akan ganti sepatu tersebut. Itu urusan gampang katanya.

“Bisa digantiin sama kita, gampang! Nanti iuran,” teriak salah satu dari murid perempuan tersebut.

Mendengar penyataan temannya, cewek berambut ikal ini pun kemudian tambah emosi. Ia menyatakan jika temannya itu bisa bilang urusan gampang karena punya uang hasil minta dari orang tuanya sedangkan ia tidak.

Di momen itu ia mengungkapkan bahwa baginya membeli sepatu baru merupakan hal berat. Sebab ia tak bisa meminta uang ke ayah atau ibu seperti teman-temannya.

Bocah perempuan ini mengaku kalau sudah ditinggal oleh orang tuanya. Ia harus bekerja keras mencari uang sendiri dengan menjual hasil rongsok yang dikumpulkan setiap harinya.

Setelah berkata seperti itu, tampaknya emosi bocah SD ini memuncak. Di akhir video, ia terlihat menendang sesuatu sebelum akhirnya video itu berakhir.

“Aku mah mulung rongsokan. Dijual langsung. Aku mah capek-capek, lah kamu rusakin sepatu. Aku ditinggalkan ibu bapak aing. Kamu mah enggak!” tegas bocah tersebut dalam bahasa Sunda.

Video curhat terselubung bocah SD ini pun kemudian menjadi viral setelah diunggah oleh akun Twitter @ismissqueen. Hingga kini videonya telah ditonton sebanyak 473 ribu tayangan dan mendapat beragam komentar dari netter.

@izuafimam, “ga ada yg salah dari mereka (yg berhijab), pola pikirnya masih seperti parasnya. Tapi salut sama adek (yg ga pake hijab) bener bener salut. YOU GO GIRL!! Sehat terus dek”

@iguf53, “Sedih jg dengernya.. Semoga adek itu baik baik aj dan diberikan kekuatan”

@frezaismail, “Kalo udah sambil nangis dan emosi , biasaya kata2nya keluar dari hati. Sehat terus dek, dunia ini keras tapi kamu harus kuat! FIGHT”

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

Dek Nabila adalah seorang Yatim Piatu dan sekarang tinggal bersama kakek dan neneknya namun kakeknya saat ini juga sering sakit-sakitan. Dek Nabila memang setiap hari memulung setelah pulang sekolah. . Dek Nabila sekolah di SDN 1 Cibodas, Bandung Barat. Semangat Dek Nabila lah yang memotivasi kita untuk bisa mandiri dan meraih mimpi . DATA DIRI: Alamat di Kampung Cibodas, No.27, RT.03/07, Desa Pangauban, Kecamatan Batujajar, Kabupaten Bandung Barat . YUK SAMA-SAMA BANTU DEK NABILA, ANAK YATIM PIATU UNTUK MEMBELI SEPATU . Penggalangan Donasi untuk Dek Nabila dibuka sampai tanggal 25 April 2019. . KIRIM DONASI? 1. Melalui Kita Bisa, Klik: kitabisa.com/semangatsedekah __________________________________ 2. Melalui Rekening Resmi: . BNI: 0611-2200-36 BRI: 2197-01001-665539 BNI SYARIAH: 811-2200-880 A/N: Rumah Berbagi Semangat . BCA: 0300-647-057 MANDIRI: 138-00138-73893 BRI SYARIAH: 103-142-6355 A/N: Nur Azis Kurnianto Founder BERBAGI SEMANGAT . Setelah transfer mohon untuk Kirim bukti dan menuliskan format: . Nama_Dek Nabila_Nominal Kirim Konfirmasi via Whatsapp Ke Admin Empat : 0858-5888-6888 __________________________________ Donasi sahabat semua akan di audit oleh Yayasan Rumah BERBAGI SEMANGAT dan Insya Allah donasi berapapun akan disampaikan kepada Dek Nabila . Dukung Program @SemangatSedekah Untuk “Aksi Nyata Membantu Sesama” . Jangan lupa juga untuk Bantu Like dan Share ya Sahabat! Supaya menjadi viral dan banyak yang ikut membantu, Aamiin #BerbagiSemangat #Sedekah #Kemanusiaan

Sebuah kiriman dibagikan oleh SEMANGAT SEDEKAH (@semangatsedekah) pada

Related posts