Setelah Zohri, Hafizah Sukabumi Ini Juga Harumkan Nama Bangsa

Berbagisemangat.com – Lalu Muhammad Zohri, manusia tercepat di dunia di nomor lari 100 meter usia U20, telah mengharumkan nama bangsa.

Selain Zohri yang fenomenal, ada pula Hasna Shofwatul Azizah. Gadis 13 tahun asal Kampung Cikarang Sasak, Sukamukti, Waluran, Sukabumi, Jawa Barat, ini membuat masyarakat bangga.

Dia meraih juara III kategori Tilawah Alquran pada Musabaqah Tilawatil Quran di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab yang digelar 1-11 Juni 2018.

Hasna merupakan santri putri pada Pondok Pesantren Tahfiz Quran Cikarangsasak, Jampang Kulon. Pesantren itu diasuh oleh Agus Said Almubarok, yang merupakan ayah kandung Hasna.

” Alhamdulillah, putri kari meraih juara ketiga tingkat internasional kategori Tilawah Alquran. Tentunya, sebagai orangtua kami sangat bangga,” ujar Agus, dikutip dari pojoksatu.id, Senin 16 Juli 2018.

Agus mengatakan MTQ itu diikuti peserta dari 70 negara. Gelaran tersebut diadakan oleh Pemerintah UEA bersama yayasan milik keluarga besar Syeikh Saif bin Zayed Al Nahyan, Menteri Dalam Negeri UEA.

Selanjutnya, kata Agus, Hasna bakal mengikuti lomba hafalan Alquran tingkat nasional, Musabaqah Hifzil Quran (MHQ) kategori 1 juz di Kota Medan, Sumatera Utara pada Oktober nanti. Hasna berangkat mewakili Provinsi Jawa Barat.

” Semoga saja bisa membawa nama baik Provinsi Jabar di tingkat Nasional,” kata Agus.

Lebih lanjut, Agus mengaku bangga dengan prestasi Hasna. Meski tinggal di kota kecil, Hasna tetap bisa mengharumkan nama bangsa di kancah internasional.

” Semoga saja bisa jadi contoh buat adik-adik kita yang lainnya untuk lebih giat belajar supaya bisa mendapatkan hasil yang gemilang juga,” kata Agus.

Related posts