Sosok Bocah 5 Tahun yang Minta Ayahnya Urung Bunuh diri, Bilang: Kakak Sayang Ayah

Aksi seorang pria yang hendak melakukan bunuh diri dengan memanjat tower pemancar berhasil digagalkan warga setelah sang anak dari pria tersebut disuruh membujuk ayahnya untuk segera turun.

Peristiwa itu terjadi di kawasan Pameungpeuk, Kabupaten Bandung, Rabu (23/12/2020) malam.

Dengan dibantu pengeras suara sang anak yang masih balita itu membujuk ayah untuk segera turun.
.
“Ayah, ayah, ini Yunda, ayah turun, kakak sayang ayah, sebentar lagi kakak ulang tahun,” sebut bocah perempuan itu menggunakan pengeras suara.
Mendengar suara anaknya itu pria tersebut langsung menyahut dan mengatakan dirinya akan turun.

“Iya ini ayah mau turun,” jawabnya dari atas tower.
Luluh dengan bujukan anaknya, akhirnya pria berusia 34 tahun berinisial A tersebut mengurungkan niatnya untuk bunuh diri.
.
Selanjutnya pria itu dibantu turun oleh petugas dari Dinas Pemadam Kebakaran ( Damkar) Kabupaten Bandung yang datang untuk mengevakuasi.

Akhirnya Pihak Dinas Damkar Bandung berhasil melakukan evakuasi pria tersebut.

“EVAKUASI PERCOBAAN BUNUH DIRI DIATAS TOWER DI PAMENGPEUK . Atas nama Bapak Andri (34th) evakuasi dilakukan dengan dilakukan pembujukan dari sang anak(2th).

“Bapak andri berhasil dibujuk dan turun dengan selamat,” tulis keterangan pada unggahan tersebut.
Di kesempatan yang sama, Kapolsek Pamempeuk, Ajun Komisaris Ivan Taufik mengatakan bahwa pria yang mencoba bunuh diri tersebut nekat naik ke atas tower karena terlilit hutang dan digugat cerai oleh istrinya.

“Setelah datang ke lokasi, laki-laki yang diperkirakan berusia 28 tahun, masih diatas tower, setelah dibujuk tetap enggan untuk turun,” tutur Ivan.
“Kami berupaya membawa anak perempuannya yang berusia 5 tahun, dengan tujuan untuk membujuk A agar mau turun dari tower,” tambahnya.
.

 

Related posts