Sukses Sulap Rumah Tua Berusia 100 Tahun Jadi Istana Hello Kitty, Hamidah Hanya Butuh Uang Segini

Berbagisemangat.com – Sebuah bangunan yang usianya hampir mencapai satu abad pasti sudah mengalami kerusakan di beberapa bagiannya bila benar-benar tak dirawat.

Sebuah usaha perawatan pasti dilakukan seorang pemilik ataupun pihak-pihak terkait dengan bangunan yang berumur tua untuk tetap menjaganya supaya tetap utuh. Hal tersebut dilakukan terlebih pada sebuah bangunan yang memiliki sejarah ataupun warisan.

Seperti halnya seorang wanita di Malaysia yang berhasil menyulap rumah warisan berusia satu abad menjadi bangunan yang menakjubkan. Hamidah Abdul, wanita yang merupakan penggemar fanatik Hello Kitty telah diberikan sebuah rumah yang usianya sudah satu abad. Melansir dari laman World of Buzz, Senin (15/7/2019), rumah Hamidah Abdul terletak di Kampung Kota Lama Kiri.

Awalnya rumah Hamidah terlihat seperti bangunan tua yang kurang terawat. Bangunan yang terdiri dari dua lantai itu awalnya tampak terbengkalai di halamannya. Dinding yang terbuat dari kayu juga sudah nampak rapuh jika dilihat dari warnanya. Namun, kini rumah tua tersebut terlihat sangat berbeda.

Mulai dari kefanatikan Hamidah pada Hello Kitty, ia pun mendesain sedemikian rupa rumah warisannya dan membangunnya dengan konsep Hello Kitty. Alhasil rumah tua tersebut disulapnya menjadi sebuah bangunan istana Hello Kitty. Bangunan tua tersebut kini pun berbalut warna pink dan kuning.

Usut punya usut, warna favorit Hamidah adalah pink atau merah jambu. Tak hanya luarnya, interior rumah ini pun berkonsep seluruhnya Hello Kitty. Hello Kitty wajib dijadikan warna utama untuk semua perabotan rumahnya. Tak terkecuali hingga bantal, kasur, maupun gorden yang bermotif Hello Kitty.

Hamidah mengaku telah menghabiskan uang sekitar RM10,000 atau sekitar Rp 34 juta untuk menyulap rumah warisannya menjadi Istana Hello Kitty. Setelah usai direnovasi, Hamidah dan keluarganya kini pun tinggal di dalam istana Hello Kitty tersebut. Kini Hamidah sudah tiga tahun menempati istana Hello Kittynya bersama keluarga.

Related posts