Tak Merasa Gengsi, Begini Kisah Muhammad Sahril Jadi PNS Sekaligus Tukang Becak

Berbagisemangat.com – Sebagai tulang punggung keluarga dituntut untuk mencari pekerjaan yang halal, bukan pekerjaan yang asal-asalan, bukan pekerjaan yang mudah mengalirkan uang. Yang terpenting berkahnya dan kehalalannya.

Seperti yang dilakukan seorang PNS di Kalimantan Selatan ini, Muhammad Sahril namanya. Pria berusia 49 itu tidak merasa malu saat dirinya menjalani dua pekerjaan sekaligus.

Ia berprofesi sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan Damkar Tanah Bumbu, Kalimatan Selatan dan sekaligus sebagai tukang becak.

Menurut Sahril, pada siang hari ia mendarmabaktikan waktu, tenaga dan pikiran untuk instansinya. Sedangkan pada malam hari ia bekerja sebagai tukang becak dan biasanya menarik becak setelah selesai menunaikan ibadah shalat Isya.

Terkecuali pada hari Sabtu dan Minggu, Sahril bisa mulai menarik becak dari pagi atau siang hari. Namun, itu juga dilakukan kalau sedang tidak ada pengamanan pejabat. Dengan statusnya sebagai PNS, ia mengaku tak ada kata gengsi atau malu dalam kamus hidupnya.

Ia juga mengatakan bahwa pekerjaan sebagai tukang becak agar bisa membantu warga dan ia juga berharap menarik becak bisa menjadi amalan baik dan menjadi ladang ibadah bagi dirinya.

Kisah Sahril yang begitu mulia ini viral di media sosial, dan banyak menuai tanggapan positif dari warganet.

okey_catering, “Insya allah rezekinya halal. Buat keluarga. Biar hidup sedehrana. Tpi bahagia pak. Dunia hnya semnetra pak. 😊”

unfrgttble.sun, “kalo halal knpa harus malu 👍☺️ good job pak👍”

Related posts