Tak Pasang Harga, Pedagang Bakso Ini Bebaskan Pembeli Bayar Berapapun

Aksi seorang pedagang bakso mendadak viral di Tiktok. Pasalnya, pedagang bakso kali ini sengaja tak mematok harga kepada pelangganya.

Dia juga tidak memasang menu di warung dagangannya hingga menjadi sorotan.Selain bakso, ia juga menjual mie ayam dan juga tidak mematok harga untuk pembeli.

Ialah Agus, pedagang bakso tersebut. Kisahnya viral setelah dibagikan oleh akun Tiktok @GilangKartasasmita.

Dikutip dari Padangkita.com (jaringan Suara.com), melalui unggahannya, Gilang bercerita kalau ia merupakan pelanggan bakso si Agus.

Dia mengaku sering dibuat bingung ketika membeli bakso karena si pedagang tak mematok harga untuk setiap porsinya.

“Gue sering makan di sini dan pusing perihal harga, sebab kalo gue bayar 50k suka kembalian 45k/40k/35k (enggak nentu),” ungkapnya seperti dikutip SuaraKalbar.id.

“Kadang gue mikir, niat jualan nggaks sih ini (emoji tertawa),” celetuknya.

https://www.tiktok.com/@gilangkartasasmita/video/6879303695939521794?referer_url=https%3A%2F%2Fwww.brilio.net%2Fsosok%2Ftak-pasang-harga-pedagang-bakso-ini-bebaskan-pembeli-bayar-berapapun-201008y.html&referer_video_id=6879303695939521794

Lantaran penasaran, Gilang pun bertanya kepada Agus, berharap pria tersebut memberikan harga untuk semangkuk bakso yang dibelinya. Apalagi menurutnya, bakso yang dijual Agus rasanya enak.

“Berapa harganya mas,” tanya Gilang.

Tapi Agus menjawab, “Nggak ada harganya mas”.

Jawaban itu seketika membuat Gilang tertawa. Agus pun kemudian menimpali kalau dirinya sengaja tak mematok harga karena murni ingin beribadah.

“Saya kerjanya sambil ibadah bener. Rp10 ribu boleh, Rp15 ribu boleh, sama tetangga nggak bayar, minta saja boleh. Sama kawan gratis sumpah,” jawabnya.

Agus juga mengaku sengaja tak pasang menu di dalam warungnya, karena nanti pembeli akan membayar sesuai harga

Kontan saja, jawaban itu membuat Gilang takjub. Ia pun mendoakan Agus yang ikhlas berjualan tanpa mematok harga.

Agus sendiri diketahui berjualan bakso di daerah Semurup, Kabupaten Kerinci, Jambi.

Related posts