Tak Pernah Melihat Pesawat Melintasi Langit Ka’bah? Ternyata Ini Alasan di Baliknya

Berbagisemangat.com – Mungkin sebagian sempat memperhatikan kalau ka’bah tak pernah dilalui pesawat di atasnya. Padahal, di Arab Saudi ada begitu banyak bandar udara dan tentunya pesawat juga pasti berlalu lalang di sana. Namun anehnya, tak ada satupun pesawat yang terlihat melintas pas di atas ka’bah atau terbang di sekitarannya.

Dari hal ini, banyak beberapa orang dan juga media internasional berlomba-lomba mengungkapkan pendapatnya. Misalnya seperti adanya kekuatan mistis yang menyelimuti ka’bah dan sekitarnya sehingga pesawat tak berani untuk melintasinya, termasuk burung sekalipun. Lalu ada juga yang bilang kalau kakbah mengandung gelombang elektromagnetik dan itu dapat mengancam keselamatan dari pesawat. Ada beberapa sebab yang menyatakan kalau pesawat memang dilarang untuk melintasi ka’bah.

Melindungi jamaah yang sedang beribadah di Makkah

Penyebab pertama yaitu untuk melindungi para jamaah yang sedang melakukan umrah dan haji. Hal ini persis seperti yang disampaikan oleh pilot sekaligus pemerhati urusan penerbangan bernama Hasan Al-Ghamidi. Kepada Portal TV orient-news.net, dirinya mengungkapkan jika informasi yang beredar selama ini salah.

Untuk melindungi para jamaah [Sumber Gambar]

Dirinya berpendapat jika posisi kiblat umat Islam tersebut dikelilingi oleh pegunungan dan juga perbukitan. Alhasil, suara dari pesawat bisa memantul dan mengakibatkan efek buruk bagi para jamaah umrah dan haji. Contohnya adalah mengganggu konsentrasi dari para jamaah sehingga tidak bisa beribadah dengan khusyuk. Lalu, suara pesawat ditakutkan bisa membuat terkejut sejumlah jamaah yang mempunyai riwayat penyakit jantung.

 

Adanya orang selain beragama Islam di pesawat

Lalu, ada lagi alasan lainnya yaitu kemungkinan besar bahwa terdapat non muslim di dalam pesawat tersebut. Dikutip dari akun youtube YtCrash Islam, jika memang Tanah Suci Mekkah hanya memperbolehkan orang dengan agama Islam saja yang masuk.

Terdapat penumpang non muslim di pesawat [Sumber Gambar]

Kalau dipikir-pikir, padahal pesawat hanya melintasi bagian atas dari ka’bah dan orangnya pun tidak masuk langsung ke wilayah Makkah. Namun sayangnya, aturan ini sudah berlaku dari zaman dahulu dan telah tertulis di salah satu surat di Al-Qur’an.

Jadi itulah alasan mengapa pesawat tidak pernah melintas di langit Makkah. Bukan karena adanya gelombang elektromagnetik atau terdapat hal mistis di atas kakbah. Semuanya hanya untuk melindungi para jamaah haji dan umrah serta menaati aturan yang sudah berlaku sejak dulu.

Related posts