Tak Punya Tangan dan Kaki, Pasangan Ini Buktikan Hidup Bisa Tetap Bahagia

Berbagisemangat.com – Kisah pasangan yang tak memiliki tangan dan kaki di Tiongkok, viral di media sosial. Ini dikarenakan, meski tidak memiliki fisik yang lengkap, pasangan itu tetap hidup bahagia dalam menjalani hidup mereka.

Melansir dari SCM, Liu Hai dan Li Meiwen tinggal dan bekerja di sebuah pertanian sayuran dan peternakan ayam di Mongolia. Mereka telah menikah selama 11 tahun lamanya dan kini telah dikaruniai satu putri cantik bernama Xinhua.

Liu yang merupakan kepala keluarga juga veteran tentara. Saat bertugas 21 tahun lalu, ia mengalami kecelakaan yang membuatnya kehilangan kedua lengan sekaligus. Sementara istrinya, juga tidak memiliki fisik yang lengkap karena kecelakaan saat berumur 13 tahun. Ini membuat wanita itu kedua kakinya harus diamputasi.

Meski demikian, pasangan ini tak pernah meminta belas kasihan orang lain dalam bekerja sebagai peternak ayam dan petani sayuran. Mereka menolak sumbangan dari orang lain. Keduanya ingi menunjukkan pada anak mereka bahwa hidup harus kuat dan mandiri.

“Kami mendapat cukup uang dari pertanian untuk kami bertiga. Kami tak ingin menbamil keuntungan dari kebaikan orang lain,” ungkap Liu kepada Xinhua News.

Respons Warganet

Tak Punya Kaki dan Tangan, Pasangan Ini Buktikan Hidup Bisa Tetap Bahagia

Menengok ke belakang, pertemuan keduanya juga merupakan pertemuan yang membuat siapapun terharu. Mereka berdua dekat setelah bertemu di salah satu program televisi. Dari sana, mereka merasa saling membutuhkan satu sama lainnya dan siap untuk saling melengkapi.

Warganet memuji, kagum, dan memberikan pujian pada keluarga kecil itu. Terlebih saat foto-foto keluarga itu dalam menjalani kehidupan di pertanian tersebar di media sosial.

“Bahkan saat melihat foto ini, hati saya merasa bahagia,” komentar salah satu warganet.

Warganet mendoakan Liu dan Li serta anaknya selalu sehat dan baik-baik saja. Sebagaimana janji Liu dan Li yang berkomitmen untuk membahagiakan satu sama lainnya.

Related posts