Terkendala Biaya Pengobatan, Anak Asal Tasikmalaya Ini Mengidap Penyakit Yang Tidak Biasa

Berbagisemangat.com – Seorang anak bernama Sindi Aulia (Dek Sindi) ini membutuhkan uluran tangan para dermawan, khususnya bantuan dari Pemerintah.

Anak Pasangan dari Bapak Wawan Karmawan dan Ibu Siti Rohimah ini mengidap penyakit yang tak biasa, yaitu Hydrocephalus sejak Dek Sindi berusia 4 tahun.

Perlu diketahui bersama, penyakit Dek Sindy ini Hydrocephalus. Hydrocephalus adalah kondisi penumpukan cairan di dalam otak yang mengakibatkan meningkatnya tekanan pada otak. Arti harfiah dari penyakit ini adalah “air di dalam otak.”

Orang tua Dek Sindy sendiri menceritakan kronologi awal mulanya Dek Sindy mengidap penyakit yang tak biasa ini.

“Saat berusia 4 bulan, kepala Dek Sindy terasa empuk. Hasil pemeriksaan di klinik, Dek Sindy terkena Hydrocepalus. Kepala Dek Sindy semakin membesar setiap harinya karena cairan yang menumpuk. Baru dilakukan operasi ketika Dek Sindy berusia 9 bulan.” Buka orang tua Dek Sindy.

“Dek Sindy sering mengalami muntah-muntah karena merasa kesakitan akibat banyaknya tekanan cairan di kepala. Di usia 5 tahun Dek Sindy harus menjalani operasi kembali. Namun faktor biaya menjadi penghambat belum dilakukannya operasi.” Sambung orang tua Dek Sindy.

“Sampai saat ini Dek Sindy masih kontrol ke RS TMC Tasikmalaya untuk pemeriksaan selang yang ditanam di kepala agar terhindar dari penyumbatan, pemeriksaan penglihatan, dan fisioterapi untuk syaraf supaya tidak kaku.” Tutup orang tua Dek Sindy.

Info tambahan mengenai orang tua Dek Sindi: Ayah Dek Sindy bekerja sebagai OB di sekolah dan Ibunya berdagang kerupuk keliling. Penghasilan yang diperoleh tidak seberapa, sehingga pengobatan untuk anaknya sering mengalami keterlambatan.

Related posts