Terlalu Panjang, Kakak Beradik Asal Cirebon Ini Sampai Kesulitan Hafal Namanya Sendiri

Berbagisemangat.com – Belum lama ini nama kakak beradik asal Cirebon, Jawa Barat menjadi perbincangan hangat kalangan netizen. Pasalnya, mereka memiliki nama yang unik dan tak biasa, dengan panjang mencapai delapan kata.

Anak pertama dari pasangan Sutardi dan Rita Slamet tersebut diberi nama Aurora Alpha Century Pelangi Hati Putri Ardhita Suarnawinata (13). Sementara itu anak kedua mereka diberi nama Almyra Mahardika Veritas Permata Hati Putri Ardhita Suarnawinata (11).

Seperti dilansir Liputan6, keduanya mengaku awalnya sempat kesulitan dalam menghafal nama mereka sendiri. Namun kini keduanya mulai bisa menghafal nama mereka yang begitu panjang.

“Awalnya memang sulit menghafal nama sendiri apalagi pas waktu TK, tapi lama-kelamaan hafal sendiri,” kata Aurora.

Siswa SD Karangmulya, Kota Cirebon tersebut juga menceritakan pengalaman uniknya saat memperkenalkan diri di hadapan teman-temannya sewaktu TK.

Beberapa temannya sempat kebingungan saat harus memanggil namanya. Namun lama-kelamaan mereka terbiasa memanggil namanya dengan Aurora.

” Tapi setelah perkenalan diri teman-teman manggilnya kakak atau Aurora saja,” tuturnya.

Meski namanya terbilang tak biasa, Aurora mengaku bangga dengan nama pemberian orang tuanya tersebut. Menurutnya, nama merupakan doa yang mengandung kebaikan dari kedua orang tuanya.

” Nama itu anugerah buat saya karena diberi orang tua, jadi saya tidak perlu malu,” kata Aurora.

Seperti harapan kedua orang tuanya, Aurora kini tumbuh sebagai gadis yang pintar. Ia mengaku selalu mendapat peringkat atas di kelasnya.

” Kelas 1 dan 2 peringkat 1 terus, tapi pas naik kelas ada murid baru pindahan saya saingan terus rangkingnya 2 sekarang,” ujarnya.

Aurora menyebut jika ia sangat menyukai pelajaran agama, bahasa Inggris, dan matematika. Dia pun bercita-cita ingin menjadi guru saat dewasa kelak.

Sementara itu, Aurora ternyata sudah punya cara tersendiri untuk menyingkat namanya saat sedang ujian.

” Kalau sedang ujian atau buat kartu perpustakaan nama saya disingkat jadi Aurora Alpha Century PHAS,” jelasnya.

Orang tua Aurora pun menjelaskan arti nama anaknya. Keduanya memberikan nama unik tersebut karena memiliki filosofi yang mendalam.

“ Aurora Alpha Century itu terinspirasi dari bahasa Yunani yang memiliki filosofi indah yakni perempuan kesatria pembela dan pemberani. Sedangkan Pelangi-Hati artinya bewarna-warni di dalam hati. Untuk Putri-Ardita sendiri memiliki arti putri dari Sutardi dan Rita yang disingkat jadi Ardita. Terakhir, Suarnawinata diambil dari nama kakek Aurora,” jelas orang tua Aurora seperti dilansir dari Liputan6.com.

Artikel: Diadona.id

Related posts