Tertekan Karena Tugas Sekolah Numpuk, Siswa Kelas 6 SD Nekat Lompat dari Lantai 15

Berbagisemangat.com – Kejadian ini sebagai pelajaran untuk orangtua dan guru sekolah, anak yang masih dalam usia tersebut masih membutuhkan bimbingan orangtua, dan sebagai guru meski tugas adalah kewajiban siswa, namun tugas yang tidak sampai memberatkan siswa, jika sudah tertekan dan mulai stress lakukan hal ini saja

TUGAS sekolah memang terkadang membuat anak-anak tertekan. Bahkan, tak jarang ada yang melakukan aksi nekat hanya karena stress dengan tugasnya di sekolah.

Dalam hal ini sebenarnya sudah banyak yang mengeluhkan beratnya tugas dari sekolah ditambah ada juga yang dari les, atau dari orang tua juga.

Bahkan ada juga yang malah membuat orangtua ikut bingung melihat tugas-tugas anaknya.

Seorang gadis berusia 12 tahun mencoba untuk bunuh diri dengan cara melompat dari lantai 15 apartemennya.

Dilansir dari Mirror pada Jumat (2/3/2018), bocah ini nekat bunuh diri pada hari terakhir liburan musim dinginnya dan dikatakan motifnya adalah karena ia belum menyelesaikan pekerjaan rumahnya (PR).

Gadis yang tidak disebutkan namanya ini berasal dari Kota Fuzhou, Provinsi Jiangxi, Cina, ini dikabarkan selamat, meskipun terjatuh dari tempat yang tinggi.

Ia selamat lantaran ia mendarat di kasur tiup yang digelar oleh petugas pemadam kebakaran.

Murid kelas 6 sekolah dasar (SD) ini memiliki banyak PR yang harus ia kerjakan dalam satu hari di liburan musim dinginnya yang sudah berakhir.

Dari rekaman memperlihatkan bocah tersebut memanjat jendela dengan kaki menggantung dan siap untuk melompat. Tak tanggung-tanggung, ia menjatuhkan dirinya ke tanah meskipun dibujuk berulang kali.

Untunglah gadis cantik ini mendarat di bantal udara milik regu penyelamat. Ia hanya menderita luka ringan pada telinga atas aksinya itu.

Saat terjun, sang ibu memberitahu jika anaknya tertekan dengan tugas yang diberikan sekolah selama libur musim dingin belum dikerjakan sementara esok gadis kecil ini sudah memulai semester baru di sekolahnya.

Gimana nih perasaanmu kalo dapet PR? excited, biasa aja, atau males banget? PR atau tugas sekolah konon selalu dianggap sebagai elemen penting dalam kegiatan belajar siswa. Semakin banyak berlatih, semakin mahir sehingga bisa meningkatkan pemahaman siswa tentang suatu ilmu. Namun, ga sedikit juga penelitian yang menunjukkan bahwa PR malah bisa memberikan efek negatif kepada siswa. Nah lho, jadi yang bener yang mana?

Related posts