Tindakan Heroik Prajurit TNI di Libanon, Halau Tank Israel hingga Gagalkan Perang

Berbagisemangat.com – Perjuangan Tentara Nasional Indonesia yang tergabung dalam Kontingen Garuda XXIII-M/United Nations Interim Forces in Lebanon (UNIFIL) mendapat apresiasi dunia.

Bagaimana tidak, dalam video viral prajurit TNI yang menjalankan misi perdamaian PBB berhasil menggagalkan perang antara tentara Israel dan Lebanon.

Dikutip dari laman Instagram @lebanese.army_, Jumat (19/6/2020) peristiwa itu terjadi belum lama ini di area Blue Line alias garis biru perbatasan negara Lebanon dengan Israel.

Saat itu tentara Israel menggunakan tank Merkava dan telah menerobos pagar kawat perbatasan kedua negara. Sedangkan tentara Lebanon sudah siap dengan RPG dan senjata berat untuk menggempur pasukan dari negeri Yahudi itu.

Dalam video berdurasi satu menit itu, tampak sejumlah prajurit TNI dengan tenang menghadang tank Merkava tentara Israel yang menerobos pagar pembatas kedua negara di Blue Line alias garis biru perbatasan di wilayah Adisa, selatan Lebanon.

Terlihat prajurit TNI memasang pagar betis dengan berdiri di antara tank Israel dan tentara Lebanon. Suasana sangat mencekam, sebab tank Israel sudah siap tempur, sedangkan tentara Lebanon juga sudah bersiap menghancurkan tank dengan RPG.

Namun, tampak dalam rekaman para prajurit TNI dengan tenang memaksa tank Israel untuk berbalik arah dan hebatnya, apa yang dilakukan prajurit TNI itu berlangsung di bawah todongan meriam tank Israel.

Setelah tank Israel mundur perlahan, prajurit TNI pun meminta tentara Lebanon meninggalkan garis biru.

Sejak diunggah 3 Juni lalu, video ini sudah dilihat 29 ribu kali dengan komentar 298.

Artikel : fajar.co.id

Related posts