Tolak Hadiah Uang, Petugas Kebersihan Ini Pilih Salat Di Hijir Ismail

Berbagisemangat.com – Seorang pria dari Pakistan menolak diberikan uang setelah terpilih menjadi petugas kebersihan Masjidil Haram terbaik bulan ini. Dia justru memilih untuk diperbolehkan beribadah di Hijir Ismail.

Dihimpun dari tweet yang diunggah oleh akun kaykhusraw, terhilat seorang pria berada di dalam Hijrr Ismail sendirian. Pria tersebut sedang duduk seperti halnya duduk di antara dua sujud. Orang-orang di sekelilingnya pun hanya bisa menyaksikan orang tersebut. Terlihat penjaga yang berdiri siaga tepat di dekat pintu masuk Hijir Ismail.

Pada awalnya, pria tersebut hanyalah petugas kebersihan di Masjidil Haram. Lalu pada suatu ketika, Khalid Rahman Shafirin memilih di antara para petugas di Masjidil Haram sebagai petugas kebersihan terbaik. Pemilihan tersebut terjadi satu bulan sekali di Masjidil Haram. Akhirnya seorang pria asal Pakistan terpilih menjadi petugas kebersihan terbaik di bulan itu.

Pria salat

Pada pemilihan tersebut, setidaknya ada 3.000-5.000 dolar uang yang siap untuk dihadiahkan. Akan tetapi, pria tersebut menolak uang yang akan dihadiahkan kepada dirinya. Ia ingin menukarkan hadiah uang tersebut dengan kesempatan berdoa di dalam Hijir Ismail. Hingga akhirnya Khalid Rahman Shafirin menyetujui permintaan pria asal Pakistan tersebut.

Beribadah di dalam Hijir Ismail merupakan kesempatan yang mulia. Karena tidak semua orang berkesempatan beribadah di dalamnya. Beribadah di dalamnya sama seperti kita beribadah di dalam Ka’bah.

Hal tersebut dapat di lihat dari hadis Rasulullah yang diriwayatkan oleh Abu Daud “Dari Aisyah r.a. katanya: ‘Aku sangat ingin memasuki Ka’bah untuk melakukan salat di dalamnya. Rasulullah SAW membawa Siti Aisyah ke dalam Hijir Ismail sambil berkata, ”Salatlah kamu di sini jika kamu ingin salat di dalam Ka’bah, karena ini termasuk sebagian dari Ka’bah”.

Related posts