Tolong Korban Hipnotis Isi Pulsa, Karyawan Alfamart Banjir Pujian Warganet

Berbagisemangat.com – Modus penipuan dengan cara hipnotis melalui sambungan telepon sudah masih terus terjadi hingga saat ini. Kali ini korbannya adalah seorang laki-laki yang belum diketahui identitasnya.

Laki-laki tersebut diketahui menerima telepon dari seseorang yang diduga berniat menipu korban. Penipu ini meminta korban untuk membelikan pulsa dengan jumlah yang cukup banyak, yaitu Rp400.000 dan Rp2.000.000.

Kejadian ini diabadikan oleh salah satu pegawai minimarket tempat si korban membeli pulsa. Video tersebut kemudian diunggah oleh akun Tiktok @hildalidya1302 pada Rabu (21/10/2020).

Dalam unggahannya, akun Tiktok @hildalidya1302 menuliskan, “lebih” hati hati lagi ya guys #alfamarthits #alfamartbisa #alfamartcileungsi2.

Pengunggah video pun menceritakan kronologi kejadian penipuan dengan modus hipnotis ini.

“Jadi ceritanya tadi siang ada mas” mau isi pulsa 400rb dengan 4 nmr berbeda, saya pikir emng buat dia pulsanya, agak sdkt curiga,” tulis pengunggah video.

Tak lama setelah membeli pulsa senilai Rp400 ribu, laki-laki berkaus abu-abu ini kembali membeli pulsa senilai Rp2 juta ke 10 nomor yang berbeda. Sontak hal ini membuat pegawai Alfamart bertambah curiga. Karena kecurigaannya, pegawai ini pun bertanya kepada pembeli pulsa ini, tetapi ternyata korban hipnotis ini menjawab dengan nada emosi.

“Nah dstu saya udh yakin mas” itu pasti di hipnotis dan saya coba nanya baik” isi pulsa ke siapa dan dia jwb dengan nada yg emosian gtu kekeh untuk di isi pulsa,” jelasnya.

Akun @hildalidya1302 kemudian menjelaskan, sebelum transaksi, ia sudah meminta uangnya terlebih dulu dari korban, dan kemudian karena ia merasa tidak tega, maka pegawai ini memutuskan untuk mencari bantuan dari teman-temannya.

Tampak dalam video tersebut beberapa pegawai Alfamart lainnya mengurumuni korban. Teleponnya pun diambil alih oleh salah satu karyawan minimarket tersebut.

Pada akhir videonya, penggunggah video kembali mengingatkan publik untuk berhati-hati jika menerima telepon dari nomor yang tidak dikenal.

“Cmn mau mengingatkan LBH hati” lgi ya guys, jngn trima nmr yg TDK di knl,” pungkasnya.

Video tersebut saat ini telah ditayangkan lebih dari 2 juta kali dan telah mendapatkan 215 ribu suka dan 7 ribu komentar warga Tiktok.

Warganet salut kepada para pegawai di swalayan tersebut yang membantu korban hipnotis.

“GILAAAA WAJIB DAPET REWARD NI, ALFAMART GA TIKTOK YA? PENGEN NGETAG,” tulis akun @Eko Saputra.

“KITA BUTUH ORANG” KEREN KAYA KAKAK YANG NGEBANTU INII KEREN BANGETT SAMPE MERINDING!!,” ujar akun @William CS.

“Alhamdulillah karyawan alfa nya sigap, karna memang betul itu penipuan, ponakan ku pernah jd korban abis 5jt dengan modus yang sama isi pulsa,” kata akun @Mbokne Inces.

Akun @Resqiyah Efendi juga turut menuliskan komentarnya, “Buat Mbak dan para Time Terimakasih sudah Membantu Masnya Itu. semoga kebaikan yang Mbak dan Para Time lakukan akan dibalas sama Tuhan.”

@hildalidya1302

lebih" hati hati lagi ya guys. ##alfamarthits ##alfamartbisa ##alfamartcileungsi2

♬ original sound – TDAC📽OFFICIAL

Related posts