Tradisi Unik di Wisma Atlet, Pasien Sembuh akan Diwisuda bak Sarjana

Berbagisemangat.com – Sebuah tradisi unik bagi pasien COVID-19 di RSD Wisma Atlet yang dinyatakan sembuh belakangan menjadi perbincangan di media sosial terutama di TikTok. Seorang lelaki bernama Valentino Otnel Sandi Pranoto membagikan momen tersebut saat temannya negatif alias dinyatakan sembuh dari COVID-19.

Video itu kemudian diunggah di akun TikTok pribadinya @valentinotnel pada Kamis (7/1/2021). Dengan menggunakan masker, Valentino menyebut temannya tersebut memakai selempang yang bertuliskan ‘Graduation Day COVID-19’ usai dinyatakan negatif dan sembuh dari virus mematikan itu.

“Tradisi di RSD Wisma Atlet kalau hasil swab-nya negatif dan boleh dinyatakan pulang,” bunyi tulisan di video tersebut.

Dalam video tak lebih dari satu menit tersebut, seorang lelaki tampak memakai selempang yang menandakan bahwa dirinya telah sembuh dan bisa pulang menemui keluarga. Tak hanya itu, bak mahasiswa di wisuda, lelaki tersebut juga terlihat memakai topi wisuda.

Dengan hal itu, teman dari Valentino tersebut tampak terharu lantaran bisa pulang usai dinyatakan negatif COVID-19. Selain itu, sambil tersipu malu, lelaki berkaus hitam itu juga memakai topi wisuda hingga kemudian berfoto bersama dengan para pasien di Wisma Atlet tersebut.

Di samping itu, menurut pengakuan Valentino, tradisi tersebut merupakan hal baru bagi pasien di RSD Wisma Atlet yang dinyatakan sembuh dan diizinkan pulang. Lantas, hal itu juga sempat membuat temannya tersebut terkejut karena disambut bahagia bak mahasiswa yang diwisuda.

“Iya, kayaknya baru-baru ini. Hiburan banget sih buat di sini,” balas Valentino saat menjawab pertanyaan netizen.

Sementara itu, sejak dibagikan di media sosial hingga viral, para warganet tampak terkejut dan tertawa dengan tradisi unik yang dilakukan oleh para pasien di Wisma Atlet kepada orang yang dinyatakan sembuh dari COVID-19.

“Ngakak woi. Akhirnya lulus juga. Saya alumni COVID-19 2020 mengucapkan kepada angkatan 2021. Selamat udah lulus juga hahaha,” tulis @Meimei.

“Cuma di Indonesia kayak gini. Semangat ya semua,” sahut @yellowyym.

“Terharu ya. Jadi nemu keluarga baru ya. Semangat semua yang ada di Wisma Atlet,” timpal @adingassegaf1.

Artikel: Kumparan.com

@valentinotnel

graduation covid 19 ##fyp ##wismaatlet ##covid19

♬ Ampun Bang Jago – Tian Storm & Ever Slkr

Related posts