Uni Emirat Arab: Butuh Lisensi untuk Menjadi ‘Instagram Influencer

Berbagisemangat.com – Leena Al Ghouti, Instagram influencer dengan 233ribu follower mengatakan untuk menjadi Instagram Influencer di negaranya, membutuhkan lisensi.

Uni Emirat Arab memiliki peraturan khusus untuk para pengguna sosial media yang mempromosikan barang atau produk lewat Instagram.

The United Arab Emirates’s National Media Council mengatakan untuk menjadi influencer di negara ini, seseorang harus membayar mahal.

Para influencer tersebut harus memliki lisensi resmi dari pemerintah.

Untuk mendapatkan lisensi pun, para pengguna ini minimal harus membayar sekitar 4 ribu dolar AS untuk mempertahankan lisensi tersebut.

” Ini sangat buruk karena terlampau mahal dan banyak orang yang tidak mendapatkan lisensi. Tapi jika dilihat dari segi positifnya, aku bisa mengerti mengapa pemerintah menerapkan sistem hukum seperti ini,” tukas Leena.

Menurut Leena, pemerintah menerapkan sistem ini karena banyak pengguna Instagram yang tidak serius dalam platform ini.

“Mereka harus serius dan benar-benar mencintai mode untuk dapat melakukan hal ini, “lanjut Leena.

Leena Al Ghouti menghabiskan masa remajanya dengan tumbuh dewasa pada zaman dimana media sosial merajai segalanya.

Instagram update Leena
Instagram update Leena

Leena mulai menggeluti dunia mode semenjak ia masih remaja dan terus berlanjut hingga menjadi salah satu Instagram influencer yang paling disegani di Dubai.

“Saat bersekolah, aku berniat untuk mengambil mode, tapi kenyataannya aku malah mengambil desain grafis. Instagram lah yang membuatku mampu melakukan keduanya,”ujar Leena saat ditanya mengenai passion nya saat sekolah.

Leena menjadi salah satu Instagram Influencer yang terkenal di Arab Saudi sejak ia memulai karirnya setahun yang lalu melalui Instagram.

Related posts