Video Anggota Polisi ‘Ngasuh’ Anak-Anak Papua, Banjir Doa dan Pujian

Berbagisemangat.com – Pangkat dan jabatan bukan segalanya. Rasa kemanusiaan jauh lebih berharga dibandingkan dengan harta. Saling membantu sesama bukan sesuatu yang sulit.

Seperti yang terlihat pada momen dalam video viral satu ini. Seorang anggota Polisi yang tengah bertugas nampak akrab dengan bocah-bocah Papua.

Keakraban mereka berlangsung saat sang polisi memperlakukan para bocah tersebut layaknya anak sendiri.

Sebuah video berdurasi singkat yang dibagikan menjadi perhatian publik. Bagaimana tidak, seorang anggota Brimob Polri terlihat duduk di belakang kemudi mobil dinas. Tak sendiri, seorang anggota polisi yang nampak gagah tersebut nampak ditemani oleh dua anak-anak Papua.

Sang polisi tersebut tak segan untuk membawa masuk kedua bocah dan duduk di dekatnya. Sembari pintu mobil dibuka, kedua bocah itu terlihat akrab dan santai menikmati waktu bersama sang petugas.

Tak berdiam diri, sang anggota polisi itu nampak sibuk dengan kedua tangannya. Bukan untuk dirinya sendiri, ia bergegas untuk membuka kemasan minuman yang hendak diberikannya pada salah satu bocah.

Saat selesai, ia langsung mengacungkan minuman tersebut kepada bocah Papua yang tengah berdiri di sampingnya. Sang bocah yang duduk di sebelahnya itu pun nampak lahap memakan kue kering.

Sesaat setelah memberikan satu buah kemasan minuman kepada anak kecil itu, ia pun tak tinggal diam. Sang polisi baik hati tersebut seolah memberikan perintah bagi si bocah untuk segera menghabiskan makanan dan minuman yang telah diberikannya kala itu.

Atas aksinya yang luar biasa tersebut, sang anggota Brimob Korps Bhayangkara langsung mendapatkan banyak doa baik dari publik. Ia disebut sebagai salah satu contoh yang bisa ditiru oleh banyak orang.

Artikel: Merdeka.com

@radis92

sehat" ya klian berdua,muda"han om imob tugas lgi di kmpung klian insya Allah kita ktemu lagi🙏 ##fyp ##anakpapua ##timika ##papua ##indonesia

♬ Panek Di Awak Kayo Di Urang – Frans & Fauzana

Related posts