Video Palang Jalan Tol Teknologi Terbaru, Dapat Deteksi Mobil dengan Kecepatan Tinggi

Berbagisemangat.com – Belum lama ini sebuah video beredar di Twitter yang memperlihatkan pengujian sistem RFID atau Pengenal Frekuensi Radio yang merupakan sebuah metode identifikasi dengan menggunakan sarana yang disebut label transponder untuk menyimpan dan mengambil data jarak jauh.

Dalam hal ini, teknologi itu dikembangkan pada palang jalan tol. Melalui sebuah video yang diunggah akun Twitter @HistoriDunia2, tampak RFID baru itu dapat mendeteksi mobil yang berkecepatan tinggi.

Dalam video berdurasi 20 detik, sebuah van putih dapat disaksikan sedang berlari melewati jalan tol tanpa harus memperlambat atau berhenti untuk menyentuh sensor sistem dengan tangan.

Diketahui, video uji coba tersebut dilaksanakan di tol Jalan Simpang Susun Waru-Bandara Juanda di Surabaya. Sistem tersebut diidentifikasi sebagai RFID SLFF (Single Lange Free low) dan masih dalam tahap pengujian untuk saat ini.

“Uji coba bayar tol dengan frekuensi radio. Tangan gak perlu keluar dari jendela mobil lagi,” tulis akun @HistoriDunia2 melalui unggahan tersebut.

Video yang telah ditonton lebih dari 256 ribu pengguna Twitter itu pun diharapkan bisa menjadi sarana yang baik untuk kedepannya. Bahkan, beberapa netizen berharap teknologi itu bukan menjadi ajang untuk kebut-kebutan pengguna kendaraan.

Artikel: Indozone.id

Related posts