Viral Aksi Pria di Bekasi Bersihkan Saluran Air Dibayar Patungan oleh Warga

Berbagisemangat.com – Seorang warga Bintara, Bekasi Barat, Deny Kurniawan (48), baru-baru ini viral di dunia maya. Aksinya saat membersihkan saluran air penuh dengan lumpur terekam oleh warga dan muncul di beberapa akun Instagram.

Pekerjaan itu awalnya merupakan sampingan. Saat situasi sebelum pandemi, dia menarik becak dan mendapat pelanggan dengan bayaran tetap.

“Tadinya saya punya jemputan anak sekolah dari bayarannya bulanan sampe mingguan. Tetapi setelah adanya pandemi langganan becak saya enggak pakai tenaga saya lagi. Sekarang saya mengerjakan ini satu RT dengan biaya patungan,” ujarnya kepada kumparan, (24/9).

Setelah mendapat simpati dari ribuan warganet, aksi Deny yang masuk ke dalam gorong-gorong sampai ke telinga Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto Tjahyono, hingga Tri datang untuk mengunjunginya.

“Alhamdulillah dikasih bantuan Rp 500 ribu, kemudian uangnya saya bagi dengan tiga rekan saya yang lain karena juga membantu saya membersihkan saluran,” imbuhnya.

Deny mengaku, memang sulit mencari rekan yang sanggup bekerja dengan masuk ke dalam got yang penuh dengan sampah hingga lumpur.

Di Bekasi, Deny menyewa sebuah rumah petak dan tinggal seorang diri, sementara istri dan ketiga anaknya menetap di Bogor.

Ketiga anaknya di rumah kini sedang bersekolah online. Anak pertamanya mendapatkan beasiswa sehingga dapat melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi.

“Banyak orang yang tidak menyadari akan kesempatan. Karena kesempatan terkadang muncul dalam bentuk kerja keras,” tuturnya.

Sementara berharap dalam hati pandemi corona lekas berakhir, Deny akan tetap melanjutkan pekerjaannya sebagai pembersih saluran air.

Artikel : Kumparan.com

Related posts