Viral! Anaknya Lulus Padahal Tidak Ikut Ujian, Pria Ini Protes ke Guru

Rekaman seorang pria mengeluhkan kebijakan belajar di rumah yang diterapkan pemerintah mendadak viral di media sosial.

Dalam video yang diunggah akun jejaring sosial Instagram makassar_iinfo, Jumat (25/7/2020), seorang ayah protes lantaran anaknya tidak mengikuti ujian sekolah tapi kok malah diluluskan.

“Kenapa pak anak saya tidak ujian tapi lulus, saya enggak perlu ijazah yang penting ilmunya untuk anak saya,” tulis admin makassar_iinfo seperti dikutip Suara.com, Senin (27/7/2020).

Pria itu mengaku menyerahkan ke sekolah supaya anaknya dididik. Pasalnya, dia merasa tidak sanggup mendidik, karena tugas dia mencari nafkah. Dia merasa anaknya ditelantarkan.

“Kalau saya sebagai orangtua tidak sanggup mendidik anak saya, karena tugas saya untuk mencari nafkah. Makanya saya serahkan ke sekolah supaya anak saya dididik. Kalau seperti ini kan tetap telantar, saya nggak setuju kalau dibuat seperti ini,” ucap pria di video tersebut.

Pun pria tersebut mengatakan anaknya ingin mendapatkan ilmu, bukan cuma ijazah sebagai formalitas kelulusan. Menurut dia, ilmu lah yang diinginkan.

“Anak saya ingin mendapatkan ilmu, bukan hanya mendapat ijazah atau formalitas. Ilmunya yang kita inginkan,” tutur pria itu.

Hingga artikel ini dibuat, belum diketahui pasti di mana dan kapan peristiwa itu terjadi. Yang terang, video tersebut memantik banyak komentar dari warganet.

“Orang tua murid lebih pintar dari bapak gurunya, percuma punya ijazah kalau tidak punya skill hahaha,” tulis pengguna akun _wandyyy.

“Orangtua yang sangat menyadari apa yang baik untuk keluarganya,” tulis pengguna akun saikod1r.

“Masya Allah, mungkin dia tidak berpendidikan tapi pemikiran luar biasa,” tulis akun st.humaerah.r.

Related posts