Viral Bocah 13 Tahun Jadi Sopir Truk, Begini Respon Netizen

Berbagisemangat.com – Seorang bocah berusia 13 tahun mendadak viral dan jadi perhatian warganet karena kepiawaiannya mengemudikan truk. Bocah itu terekam kamera sedang mengemudikan truk sambil bertelanjang dada.

Dalam video yang diunggah oleh pemilik akun Facebook Yuni Rusmini pada Rabu 16 Januari 2019, terlihat bocah itu sedang ditanya oleh si perekam video. Bocah yang belum diketahui identitasnya itu mengaku berusia 13 tahun dan lulus dari bangku sekolah dasar.

“Umur 13, lulus kelas enam,” ujarnya singkat.

Aksi bocah itu lantas menuai reaksi beragam dari warganet. Ada yang kagum dengan kemahirannya mengemudikan truk, namun adapula yang prihatin karena di usianya yang masih 13 tahun dinilai belum pantas mengemudikan truk karena di usia belia itu bisa dipastikan jika ia belum memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM).

Bocah Sopir Truk

“Hebat banget tapi tidak pada tempatnya. Harusnya anak ini hebat di sekolah dengan pelajaran-pelajaran yang menuntun dia di masa depan yang lebih cerah. Semoga pelajaran untuk orangtua. Arahkan anak kita pada bidang yang seharusnya sejujurnya saya kasihan,” tulis pengguna akun @Tria Ajah.

“Ciri-ciri anak hebat pekerja keras,” tulis pemilik akun @Lina Ngajaran Lamongan.

“Mungkin anak itu sebagai tulang punggung, karena terlihat anaknya tidak sombong atau petantang-petenteng, semoga diberi kemudahan kamu nak,” timpal @Bu Tati.

Related posts