Viral Cerita Tiga Bocah Penjual Kerupuk di Kalsel Ditraktir Makan di Restoran

Berbagisemangat.com – Rafi (10), Riza (11) dan Rizki (8) adalah tiga bersaudara yang setiap hari berjualan kerupuk di Loktabat Utara, Banjarbaru, Kalimantan Selatan.

Melihat kegigihan mereka di usia muda, membuat Luthfia (21), seorang mahasiswi tergerak untuk memberikan hadiah bagi mereka.

“Ketika tahu adik-adik ini berjualan di sekitaran Pasar Banjarbaru, saya bersama rekan saya, Kak Yani dan Kak Fatia menghampirinya,” tutur Luthfia kepada kumparan, Jumat (8/1).

Tiga perempuan bersahabat itu pun membawa Rafi, Riza dan Rizki ke sebuah restauran cepat saji. Rekan Luthfia, Yani, mengabadikan momen tersebut di akun Instagram @yanimodeungu hingga akhirnya viral dan lebih dari 11 ribu kali ditonton.

“Bahagia sekali mereka ketika diajak makan di sana, dan bahkan mereka masih belum pernah makan di restoran cepat saji tersebut,” tutur Luthfia.

Ia juga mengungkapkan ketiga saudara tersebut tinggal bersama bapak, ibu dan dua adiknya di sebuah rumah kontrakan di daerah Banjarbaru.

Selain membawanya ke restoran, Luthfia dan kedua rekannya juga mengumpulkan donasi membeli gawai untuk menunjang fasilitas mereka selama sekolah daring.

“Mereka baru aja masuk sekolah, mengingat proses belajar sekarang yang memerlukan smartphone kami mengumpulkan donasi untuk mereka,” imbuhnya.

Luthfia juga berterima kasih kepada warganet yang dengan sukarela membantu berdonasi untuk Rafi, Riza dan Rizki.

Dia berharap ceritanya dapat menginspirasi dan mengingatkan masyarakat untuk saling membantu sesama.

“Sedekah tidak akan membuat kita miskin, semoga kita selalu bisa berbagi dan membantu satu sama lain,” tutupnya.

Artikel: Kumparan.com

Related posts