Viral Curhatan Orang Tua Yang Bayinya Terkena Eczema, Stop Pegang Anak Orang Sembarangan

Berbagisemangat.com – Kuman dan bakteri tak hanya datang dari udara dan lingkungan yang kotor saja, tapi juga bisa dari tangan orang-orang yang sekedar mengelus atau bahkan mencium lembut sang anak.

Dan hal menyedihkan pun dialami oleh orang tua satu ini. Ia menumpahkan kesedihannya itu melalui curhatan yang ia unggah di Instagram Stories miliknya.
Dalam unggahannya itu ia bercerita tentang anaknya yang masih kecil yang dielus-elus, di usap hingga dicium oleh orang-orang yang gemas dengan wajah lucu sang buah hati.

Disana ia bercerita tentang anaknya yang bernama Ryu yang pertama kali dibawa ke kondangan saat usianya kira-kira 6 bulan.

Melihat Ryu yang begitu menggemaskan membuat orang-orang di acara tersebut memujinya lucu dan gemas. Saking gemasnya mereka nggak tahan untuk mengelus, mencolek pipi bahkan sampai ada yang menciumnya.

Melansir Rancah Post, pemilik akun Instagram @papeeryuzio, yang merupakan ayah Ryu merasa geram dan ingin marah karena tangan orang-orang yang memegang anaknya itu bisa saja terdapat banyak kuman yang berbahaya untuk Ryu.

Namun apa ada, ingin melarang pun ia tak enak meski sebenarnya dalam hatinya bergejolak rasa sedih, marah hingga ingin berteriak.

Sepulang dari acara itu, #ayah dan #ibu Ryu pun langsung mengelap tubuhnya dengan harapan tak ada kuman yang menempel dan tertinggal di tubuh bayi mungilnya itu.
Tapi malamnya Ryu nangis seperti merasa gatal di bagian pipinya.

Hal itu terlihat dari pipinya yang sangat merah. Sang ayah pun menyesal, karena satu kali dibawa ke kondangan ia tak bisa menjaga sang #anak. Untuk pengobatan pertama Ryu diberi lotion. Namun setelah beberapa hari tetap gatal bahkan sampai luka dan berair seperti luka kena knalpot.

Kemudian orang tuanya pun memutuskan untuk membawa Ryu ke dokter spesial kulit. Disana dokter mengatakan kalau Ryu terkena dermatitis atopik atau eczema yang sudah parah dan tak bisa disembuhkan hanya bisa diminimalisir penyebabnya.

Related posts