Viral Daftar Impian Anak 7 Tahun, Dibawa Tiap Salat: Pengin Rumah Unicorn

Berbagisemangat.com – Sebuah kertas berisi daftar impian anak 7 tahun, bernama Icha, viral di media sosial. Sang kakak yang menemukan kertas daftar impian itu lalu mengunggahnya ke Twitter, Senin (15/6/2020).

Menurut penuturan sang kakak dan sekaligus pemilik akun Twitter @thisfina, adiknya selalu membawa kertas tersebut saat salat.

“Adek gue kalau tiap sholat selalu bawa ini terus ditaruh depan sajadah,” ujar @thisfina.

Icha menyembunyikan daftar impiannya ini dari orang rumah. Namun saat Icha tidur tidur, sang kakak menemukan kertas tersebut.

Kakaknya lantas memotret daftar impian Icha dengan diem-diem.

“Btw adek gue umur 7 tahun, gue 7 tahun belum kepikiran gini,” kata @thisfina.

Ada sekitar 20 impian yang ditulis Icha di kertas itu. Terdapat beberapa yang menarik, seperti “Aku pengen beli rumah unicorn” dan “Aku pengen beli sepatu yang sport station”.

Namun Icha tidak hanya menulis keinginan untuk dirinya sendiri. Ia juga mendoakan kakak, orang tua bahkan kakek dan neneknya.

Dalam kertas itu, Icha menulis, “Semoga ayah bisa dapat uang banyak. Semoga kakak bisa beli laptop/kamera baru. Semoga bisa bayar kuliah kakak kalo udah gede. Semoga nenek dan kakek sehat selalu.”

Tidak hanya hal manis itu saja yang dilakukan Icha kepada keluarganya. Sang kakak juga kerap kali dikirimi tulisan yang membuatnya terharu.

Sambil menunjukkan foto wajah sang adik, @thisfina memperlihatkan tulisan-tulisan Icha yang pernah diberikan kepadanya.

“Ini foto adekku & beberapa tulisan yang pernah dia buat ke aku, aku kadang suka sedih baca tulisan-tulisan yang dia tulis gini bener-bener yang nyemangatin aku banget dari tiap aku pulang kerja, padahal sepele cuma tulisan tapi nyentuh banget,” kata @thisfina.

Menurut pengakuan sang kakak, Icha sendiri yang membuat tulisan semacam itu. Tidak ada orang yang mengajari Icha, itu berasal dari hati dan pikiran sendiri.

Beberapa warganet memuji sikap Icha kepada kakak dan anggota keluarganya.

“Kagum sama adek kamu. Baca doanya, ada diselipun buat keluarganya. Dan satu-satu dong didoainnya. Gila sih, gak ada yang lebih romantis lagi selain doa diam-diam kayak gitu. Buat ayahnya, buat mamanya, buat kakaknya juga. Gemes banget, pinter adekmu. Semoga diijabah & menjadi kebaikan juga buat dia,” tulis @ResayResyong.

Related posts