Viral Dubes Jepang Pamer Masker Spanduk Pecel Lele, Netizen: Beli di Mana?

Berbagisemangat.com – Duta Besar (Dubes) Jepang untuk Indonesia, Masafumi Ishii, belum lama ini menjadi sorotan di media sosial. Kali ini ia menjadi sorotan bukan karena aksi makannya, melainkan karena masker yang ia kenakan.

Dalam sebuah foto yang diunggah ke jejaring Instagram pada Selasa (24/11) lalu, laki-laki berusia 63 tahun itu membagikan potret dirinya saat tengah ingin menyantap sepiring mi goreng yang sudah tersaji di mejanya. Dalam potret tersebut, ia juga terlihat modis mengenakan kemeja batik berwarna cokelat dengan masker bergambar seperti spanduk pecel lele.

“Masker yang saya kenakan merupakan pemberian dari seorang follower dan jika diperhatikan tertera tulisan “PSBB”,” tulis Masafumi Ishii dalam caption di fotonya seakan mengingatkan para followers untuk tetap mematuhi aturan PSBB.

Sontak, gaya Masafumi Ishii saat mengenakan masker tersebut langsung viral dan banyak dikomentari oleh para netizen. Banyak dari mereka mengatakan bahwa masker yang dikenakannya sangat lucu sehingga membuat penampilannya semakin menggemaskan. Sementara itu, ada juga netizen yang penasaran di mana membeli masker bergambar spanduk pecel lele itu.

Setelah ditelusuri, rupanya masker yang dikenakan oleh Masafumi Ishii itu dijual oleh brand clothing asal Bali, YouRock!. Dalam unggahan di Instagram @medusa.yourock, masker bergambar spanduk pecel lele itu di-print di atas drill premium dengan lapisan kaus halus (di bagian dalam) dan bisa diisi filter sendiri di bagian tengah.

Selain gambar spanduk pecel lele, YouRock! Juga menjual masker gambar lain yang tak kalah unik; yaitu gambar spanduk seafood, hingga gambar spanduk babi guling. Menariknya, di setiap desain masker itu terselip pesan-pesan khusus yang merupakan pengingat agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan selama pandemi COVID-19 ini.

“Tiga seri masker ini kami buat sebagai pengingat di masa depan, bahwa di tahun 2020, kita pernah diajarkan untuk lebih menghargai kebahagiaan-kebahagiaan kecil dalam hidup sehari-hari,” tulis YouRock! dalam caption foto di unggahannya.

Related posts