Viral Foto Driver Pengantar Makanan Numpang Sholat di Koridor Rumah

Berbagisemangat.com – Sholat terasa ringan bagi orang yang telah merasakan ibadah ini sebagai sebuah sarana untuk mendekatkan diri kepada Sang Pencipta. Apapun kondisinya, muslim tersebut akan berupaya untuk menunaikan rukun Islam kedua ini.

Sebaliknya orang yang menganggap sholat sebagai kegiatan yang berat akan selalu menggunakan alasan apapun untuk melalaikannya. Petuah ini mengingatkan begitu banyaknya orang yang mungkin menganggap sholat sebagai hal remeh, padahal setiap detik manusia tidak bisa lepas dari rahmat-Nya.

Beberapa hari ini laman sosial media di Malaysia viral dengan foto seorang pria pengantar makanan tengah menunaikan sholat. Yang jadi perbincangan netizen negeri jiran itu adalah lokasi pria itu menjalankan sholat.

Bukan di masjid atau mushola, pria pengantar makanan itu menjalankan sholat di teras koridor rumah seseorang penyewa jasanya.

Foto tersebut diambil oleh Nor Hoda Haji Tarseh, seorang warga Malaysia. Foto itu menjadi viral setelah diunggah di akun Twitter @Aryyaff.

” Paman pulang dari kerja, lihat ada orang sholat di koridor rumah. Setelah sholat orang itu bilang, ‘Maaf bang, saya sudah lewat, saya sudah salam, tapi tak ada orang. Tapi saya lihat ada pipa air, jadi saya ambil wudhu dan sholat. Saya lihat lantai ini bersih dan ada Ayat Kursi di pintu, jadi saya sholat lah’,” tulis pemilik akun.

Pemilik akun melanjutkan unggahannya. Dia tuliskan jawaban dari pamannya.

” Jawab paman, ‘Tidak apa-apa, Dek, kamu sholat saja, kiblatmu juga sudah betul, mugkin hidayah Allah’,” tulis pemilik akun.

Unggahan tersebut ternyata menggerakkan hati banyak orang. Malah, tidak sedikit yang mendoakan driver tersebut mendapatkan keturunan yang hebat, melihat akhlak yang ditunjukkan.

” Jika niatmu benar, semua jadi sempurna,” tulis netizen.

” Semoga darinya lahir keturunan-keturunan yang hebat,” tulis netizen lainnya.

” Semoga Allah murahkan rezeki dan sehatkan driver dan tuan rumah,” tulis netizen lainnya.

Related posts