Viral Ibu Panik Anaknya Telan 6 Baterai, Dokter dan Perawat Syok Lihat Hasil Sinar X

Sebuah video yang memperlihatkan reaksi panik seorang ibu saat mengetahui anak laki-lakinye menelan baterai viral di media sosial.

Dalam video yang diunggah oleh akun Tiktok @/hanizahhanysha, Minggu (24/10/2021) tampak seorang anak laki-laki sedang duduk di kursi roda.

Ia dilarikan ke rumah sakit karena diketahui telah menelan 6 butir baterai. Sang ibu lantas menceritakan kepanikannya saat mengetahui sang anak menelan baterai.

Saat mendengar penjelasan dokter terkait hasil pemeriksaan sinar x, sang ibu mengaku nyaris pingsan. Ia terkejut ada 6 buah baterai di dalam tubuh anaknya.

“Masuk hospital sebab anak bertuah ni pergi telan bateri. Bateri bulat kecil itu bahaya kan. Umi nak pengsan bila doktor cakap ada 6 biji. Ya Allah,” tulis sang ibu dalam video yang diunggah tersebut.

Berdasarkan penjelasan sang ibu, anak tersebut menelan baterai disaksikan oleh saudara kembarnya. Si saudara kembar lantas melapor pada ibunya.

“Aimar H**if ini memang sejenis suka explore, jenis tak takut so dia rasa nak cuba kot benda itu. Tapi tak tahu kenapa dia boleh telan banyak macam itu. Abang kembarnya Aisar H**fy yang beritahu adiknya telan bateri,” ujar sang ibu.

“Lepas kemas dapur umi ke depan tengok penutup lampu dah terbuka, bateri tak ada. Abangnya cakap adik makan. Sambil tu cari-cari juga satu rumah,” lanjutnya.

Dokter menjelaskan hasil pemeriksaan sinar x dan menyebut bahwa lokasi baterai sudah dekat dengan saluran pembuangan sehingga bisa keluar bersama kotoran.

“Lebih kurang 11.50 malam ambil darah dan admitted. Kena pantau ada sakit perut, muntah, pening, demam atau tak. Setiap hari buat xray nak tengok kedudukan bateri itu. Doktor kata nasib baik semua itu dah dekat usus so boleh keluar melalui najis,” ujarnya lagi.

Saat melihat hasil pemeriksaan sinar x pertama kali, dokter dan perawat terkejut karena ada 6 baterai di dalam tubuh bocah lelaki itu.

Mereka bahkan menyebutnya dengan sebutan Iron Man atau manusia besi.

“Siap-siap bawa ke hospital. Dokter dan nurse (perawat) pun terkejut tengok x ray, semua panggil Aimar Iron Man,” tulis sang ibu.

“Bateri terakhir. Setiap kali buang air besar kena check. Ada sesekali tu keluar 2 biji terus. Tak pernah umi se-excited ni tunggu (emoji kotoran) Aimar. Hai anak bertuah tolong jangan buat lagi ya sayang,” lanjutnya.

@hanizahhanysha

Bateri bulat kecil tu bahaya kan

♬ Oh No – Kreepa

Related posts