Viral Kang Asep, Pria Penyandang Disabilitas Asal Tasikmalaya Keliling Indonesia

Berbagisemangat.com – Dari Sabang sampai Merauke, Indonesia memang memiliki jutaan keindahan tempat yang dapat memanjakan mata siapapun yang memandang.

Keindahan alam yang dimiliki Indonesia memang dianggap tak ada yang mampu menandingi negara manapun di dunia. Hampir semua pesona alam yang indah dan menawan terdapat di Indonesia dari daratan hingga lautan.

Maka tak heran jika membuat seorang pria yang berasal dari Tasikmalaya ini memiliki impian untuk bisa mengelilingi Negara Indonesia. Pria yang menyandang disabilitas ini biasa dipanggil dengan nama Asep, kisahnya viral setelah akun Fanspage Denpasar Now membagikan kisahnya dilaman Facebook.

Meskipun Asep memiliki keterbatasan fisik, hal itu bukan berarti menjadi penghalang untuknya berpetualang melihat pesona Indonesia. Sekitar 2 bulan yang lalu, Asep memulai perjalanan petualangannya berawal dari kota Tasikmalaya, Jawa Barat, dan pada siang hari kemarin ia sampai di terminal Ubung.

Ia yang saat itu nampak kelelahan di depan terminal Ubung, Denpasar, Bali, sempat mengejutkan orang sekitar. Asep ternyata merupakan seorang backpacker yang bercita-cita untuk bisa keliling Indonesia, terutama ia ingin pergi ke pantai Kuta untuk melihat suasana dan keindahan Bali, sebelumnya ia hanya bisa melihat di televisi dan koran, kini ia ingin menapaki wisata Bali secara langsung.

Tempat wisata salah satunya pantai di Bali ini memang sangat populer, turis asing pun banyak yang berkunjung untuk menikmati indahnya Bali yang tak diragukan lagi.

Sempat ada yang memberinya sedikit bantuan dengan mengantarkannya ke tempat tujuan. Walaupun ia seorang penyandang disabilitas, ia tetap ingin menunjukan bahwa keterbatasan tak akan menjadi halangan dalam melakukan sesuatu.

Asep juga berharap semangat yang ia miliki bisa menjadi motivasi bagi teman-teman yang memiliki keterbatasan fisik seperti dirinya. Kisah Asep yang bercita-cita mengelilingi Indonesia ini berhasil mencuri perhatian publik.

Ramai warganet berbondong-bondong untuk memberikan dukungan pada dirinya agar tetap optimis dan semangat dalam mewujudkan cita-citanya. Tak sedikit juga netizen yang merasa kagum dan memberikan doa agar Asep selalu diberi kesehatan dalam menjalani petualangannya.

Related posts