Viral, Kisah Hidup Pria Malaysia Ini Menginspirasi Banyak Orang

Berbagisemangat.com – Pengalaman hidup adalah pelajaran yang sangat berharga. Hal ini nampaknya dibuktikan oleh seorang pria asal Malaysia, Azwan Ali. Mengawali kariernya sebagai seorang petugas keamanan atau sekuriti, Azwan kini menjadi berhasil meraih mimpinya sebagai ahli IT.

Azwan menjadi perbincangan usai mengunggah fotonya di akun Twitternya. Pada foto tersebut terlihat dua foto dirinya dengan mengenakan pakaian berbeda. Satu saat dirinya mengenakan seragam sekuriti, sementara yang satu lagi foto dirinya dengan menggunakan baju toga saat lulus sebagai mahasiswa Informasi Teknologi.

Pria berusia 22 tahun ini juga menceritakan perjalanan hidupnya yang sangat menginspirasi banyak orang. Nyatanya sebelum meraih gelarnya sebagai lulusan IT, Azwan telah melakukan berbagai macam pekerjaan. Mulai dari petugas keamanan, tukang cuci piring di food court hingga bekerja di minimarket.

Saya mencoba beberapa pekerjaan paruh waktu. Saya pernah bekerja sebagai tukang cuci piring di food court, saya juga pernah menjaga minimarket. Ketika liburan semester saya juga kerja paruh waktu untuk patroli di sekitar rumah sebagai petugas keamanan” ujar Azwan seperti dikutip dari World of Buzz.

 

Demi Pengalaman

Hal ini dilakukan Azwan bukan karena dirinya memiliki masalah keuangan. Azwan sengaja melakukannya demi mendapat pengalaman.

Saya tak memiliki masalah keuangan, saya hanya ingin memiliki pengalaman. Banyak dari kita yang menganggap pekerjaan mereka mudah padahal membutuhkan tanggung jawab yang besar” tambah Azwan.

Azwan kemudian menghimbau kepada publik agar jangan menilai pekerjaan-pekerjaan tersebut sebelah mata. Hal tersebut lantaran dibutuhkan kerja keras serta kejujuran untuk melakukannya. Kini Azwan telah menyelesaikan studinya dan bekerja sebagai analis IT di sebuah perusahaan minyak dan gas multinasional di Johor, Malaysia.

Related posts