Kisah Pak Suhardi, Pedagang Perkakas yang Semangat Berkeliling Puluhan Kilometer Demi Kebutuhan Keluarga

Walau sudah berusia lanjut, Bapak ini masih berjualan perkakas keliling. Ini semua ia lakukan demi memenuhi kebutuhan hidup keluarganya.

Banyak pedagang keliling yang usianya tak lagi muda. Seharusnya mereka sudah beristirahat di rumah dan menikmati hari tuanya, tapi karena keadaan, mereka terpaksa banting tulang demi memenuhi kebutuhan hidup keluarganya.

Seperti yang dialami seorang bapak di Sleman ini. Di usia lanjut dengan tubuh yang sudah renta, ia masih sibuk berjualan perkakas keliling.

Dilansir dari akun Instagram @berbagisemangat, Selasa (15/09/2020), bapak ini bernama Suhardi, ia berkeliling berjalan kaki sambil memikul keranjang berisi beberapa perkakas rumah tangga.

https://www.instagram.com/p/CFJrUiND238/?utm_source=ig_web_copy_link

Bapak ini berkeliling memikul dagangannya di sekitar Kalasan, Sleman, Yogyakarta. Beliau bertempat tinggal di Sragen Jawa Tengah.

Hampir setiap hari dari rumahnya di Sragen menuju Yogyakarta menggunakan Bus kemudian lanjut berkeliling berjualan.

Pak Suhardi berjualan perkakas rumah tangga sudah hampir puluhan tahun, beliau tetap semangat berjualan guna memenuhi kebutuhan istri dan 3 orang anaknya.

Sampai berita ini ditulis, postingan video kisah bapak Suhardi lewat Instagram @berbagisemangat ini telah mendapat 784 likes dan respon komentar dari para pengguna Instagram.

Salut dengan perjuangan bapak Suhardi yang masih giat bekerja meski telah berusia senja.

Related posts