Viral Kisah Pemuda Tumpangi Pria Tua yang Hendak Pulkam Saat Idul Adha

Berbagisemangat.com – Keterbatasan ekonomi membuat beberapa orang jadi nggak bisa pulang kampung. Ada juga yang bisa pulang kampung namun dengan uang yang sangat pas-pasan. Bahkan, saking pas-pasannya, terkadang seseorang sampai mencari transportasi termurah hanya untuk bisa sampai ke stasiun atau terminal bus.

Hal itulah yang dialami pria tua di Malaysia ini. Saat itu, ia hendak pulang kampung ke Ipoh untuk bisa merayakan Idul Adha dengan keluarganya. Namaun, ia kebingungan mencari angkutan umum menuju terminal bus yang hendak ditujunya. Sementara, jika ia naik taksi, tarifnya akan sangat mahal.

Melihat pria tersebut kebingungan, seorang pemuda pun menghampirinya dan menawarkan bantuan. Saat itu jam menunjukkan pukul 01.00 dini hari. Pemuda tersebut kebetulan sedang lewat di sekitar lokasi pria tersebut bersama teman-temannya.

Setelah mengetahui kondisi pria tersebut, pemuda itu dan teman-temannya pun memutuskan untuk mengatarkan pria tersebut secara sukarela ke terminal bus. Saat sudah tiba di tempat tujuan, pria tersebut menangis haru karena kebaikan para pemuda tersebut.

Pemuda itu bahkan sempat menanyakan apakah pria tersebut punya uang untuk beli tiket. Pria yang berusia sekitar 50-an itu pun menjawabnya bahwa ia punya uang untuk beli tiket.

Namun, para pemuda itu tetap memberinya uang seikhlasnya untuk bekal pria tersebut selama dalam perjalanan. Aksi pria ini pun menuai pujian dari warganet. Banyak yang ikut terharu dengan kebaikan pemuda tersebut yang membantu orang lain menjelang Idul Adha.

Related posts